ENHYPEN debut dengan lagu "Given-Taken" yang enerjik

ENHYPEN debut dengan lagu "Given-Taken" yang enerjik

ENHYPEN dalam cuplikan video musik "Given-Taken" (2020). (Enhypen)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop ENHYPEN akhirnya debut dengan album pertama mereka "BORDER: DAY ONE", dan lagu judul bertajuk "Given-Taken" yang menonjolkan tema "dark", enerjik dan intens.

Diproduksi oleh Wonderkid Big Hit Entertainment dan Bang Si Hyuk, "Given-Taken" adalah lagu pop-hip hop yang enerjik yang mengekspresikan emosi rumit dari tujuh anak laki-laki yang berdiri di garis awal baru--setelah mereka mencapai impian mereka untuk debut.

Judul lagu mengacu pada pertanyaan apakah para anggota "diberi" debut mereka atau apakah mereka telah "melakukannya" sendiri.

ENHYPEN sendiri adalah grup pria baru di bawah BELIFT LAB yang dibentuk melalui acara kompetisi Mnet "I-LAND". Grup ini terdiri dari anggota Jungwon, Jay, Jake, Ni-ki, Heeseung, Sunghoon, dan Sunoo. BELIFT LAB adalah perusahaan patungan yang diluncurkan oleh Big Hit Entertainment dan CJ ENM.

Sementara itu, album "BORDER: DAY ONE" sendiri sudah dipesan sebanyak 150.000 keping di Korea Selatan hanya dalam dua hari sejak pengumuman prapemesanan.

Laman Soompi, pekan lalu melaporkan, jumlah album yang dipesan sebelum rilis resminya ini juga mencatatkan angka tinggi di negara lain seperti Jepang dan Amerika Serikat.

Jumlah pesanan pra-rilis ini yakni perkiraan permintaan yang dihitung berdasarkan berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan oleh penggemar.

Beberapa waktu lalu, ENHYPEN menerima Penghargaan Pembuat Konten YouTube kategori Gold Creator Award atas prestasi mereka melampaui satu juta pelanggan di saluran resmi YouTube. Padahal saluran ini baru mereka buka sebulan lalu.


Baca juga: Jungwon jadi pemimpin grup ENHYPEN

Baca juga: ENHYPEN bongkar asrama lewat "ENHYPEN & Hi"

Baca juga: Belum debut, album ENHYPEN sudah dipesan 150.000 keping

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar