Jakarta (ANTARA News) - Koordinator Nasional Tim Sukses Anas Urbaningrum (calon Ketua Umum DPP Partai Demokrat), Adjie Massaid, menyatakan pihaknya kini lebih mengutamakan upaya menjaga dan memelihara soliditas seluruh kader pendukung daripada terpancing hiruk pikuk main "kampanye hitam".

"Kami juga enggan mengklaim sudah dapat dukungan sekian banyak. Dengan begitu seolah-olah telah sangat kuat," katanya kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

Suami mantan Putri Indonesia, Angelina Sondakh, dan sama-sama jadi anggota DPR RI ini menjelaskan, Timses Anas Urbaningrum memang diberitakan telah memperoleh dukungan melebihi dua kandidat lain, Marzuki Alie dan Andi Mallarangeng.

Namun, dia dan kawan-kawan enggan terlalu percaya diri dengan pemberitaan itu, malah menjadikannya sebagai pemicu untuk bekerja politik lebih keras lagi tanpa harus gembar-gembor.

"Seperti gayanya Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang adalah Ketua Dewan Pembina (Wanbin) yang selalu tampil cerdas, santun, demokratis, dan itu juga yang menjadi `style` Bung Anas yang merembet ke seluruh timses bahkan ke seluruh pendukung yang intinya mengedepankan perilaku `soft` politik," katanya.

Karena itu, Adjie Massaid mengharapkan seluruh jajaran pendukung Anas Urbaningrum untuk tetap solid, jaga kekompakan, tidak terpancing "kampanye hitam", serta menyukseskan Kongres Ke-2 Partai Demokrat mulai 22 Mei 2010 di Bandung. (*)

(M036/D007/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010