Mamuju (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Barat bertambah 18 orang berasal dari Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Juru Bicara Tim Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulbar yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar Safaruddin Sunusi DM di Mamuju, Rabu, mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan untuk jumlah pasien positif COVID-19 di Sulbar bertambah 18 orang.

Ia mengatakan, pasien tersebut berasal dari Kabupaten Polman delapan orang dan Kabupaten Mamuju 10 orang.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Kaltim bertambah 319 orang

Pasien COVID-19 di Sulbar yang positif tersebut pernah melakukan kontak dengan pasien positif lainnya serta melakukan perjalanan ke luar daerah dan telah menjalani perawatan medis dan isolasi mandiri.

Menurut dia, secara keseluruhan pasien COVID di Sulbar, berjumlah 1914 orang sementara pasien sembuh dari COVID-19 mengalami tambahan enam orang yang berasal dari Kabupaten Mamuju.

Secara keseluruhan pasien sembuh COVID-19 di Sulbar mencapai 1542 orang.

Sementara pasien COVID-19 di Provinsi Sulbar yang meninggal bertambah mencapai 34 orang setelah terjadi penambahan empat orang dalam minggu ini.

Ia mengatakan pasien meninggal akibat COVID-19 terbanyak berasal dari Kabupaten Polewali Mandar 18 orang, Kabupaten Mamuju enam orang, Kabupaten Majene empat orang, Kabupaten Mamuju Tengah dua orang, dan Kabupaten Pasangkayu dua orang.serta kabupaten Mamasa dua orang.
Baca juga: Kasus COVID-19 di Kabupaten Madiun capai 383 orang
Baca juga: Bertambah 34, kasus positif COVID-19 Sulut jadi 9.583 orang
Baca juga: Kasus COVID-19 di Sulteng cetak rekor tertinggi dan terbanyak di Palu

 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020