Jakarta (ANTARA) - Reebok meluncurkan koleksi Reebok X Wonder Woman dalam kolaborasinya bersama Warner Bros. Consumer Products dan DC, terinspirasi dari karakter legendaris Wonder Woman yang menampilkan perpaduan kekuatan dan gaya hidup.

Berfokus langsung kepada sosok Wonder Woman yang sebenarnya di dunia nyata, Reebok mengambil berkolaborasi bersama tiga dokter dan perawat perempuan Indonesia dalam kampanye #healthcarehero di media sosial. Mereka adalah dokter Debryna Dewi Lumanau, Satgas Nasional Subbid Mitigasi Covid-19 dr. Fala Adinda serta Putri Dewi Sari yang bertugas sebagai perawat di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran.

“Para Nakes ini berada di garis depan memerangi pandemi global setiap hari dengan mempertaruhkan hidup mereka untuk menyelamatkan orang lain. Meskipun mereka mungkin tidak melihat diri mereka sendiri sebagai perempuan yang hebat, namun, kami melihat kepahlawanan itu," kata VP Pemasaran Global Reebok Caroline Machen dalam keterangan resmi, Selasa.

Para tenaga kesehatan yang berjuang garis depan melawan pandemi hingga kini adalah pahlawan sebenarnya. Hal ini yang ingin ditampilkan dalam kampanye untuk koleksi terbaru Reebok x Wonder Woman 1984.

Baca juga: Reebok x Wonder Woman 1984 luncurkan koleksi, apresiasi perawat wanita

Baca juga: "Wonder Woman 3" akan segera diproduksi


Reebok juga membuat sebuah film dokumenter mini di mana para tenaga kesehatan berbagi pengalaman mereka secara langsung saat bekerja di garis depan menangani pasien COVID-19 di Indonesia.

Bagi mereka, menjadi tenaga kesehatan pada masa pandemi jadi tantangan tersendiri Hal itu juga dirasakan oleh dr. Debryna Dewi Lumanau.

“Sebagai tenaga medis, dokter maupun perawat yang bekerja di dalam rumah sakit, orang pasti berpikir kalau kami pasti sudah terlatih dengan situasi yang kritis tapi sebenarnya kita tidak akan pernah terlatih kalau harus menghadapi keluarga kita sendiri yang terdampak.”

Terlepas dari semua tantangan, para Wonder Woman dunia nyata ini merasa bersyukur bisa bekerja di garis depan selama masa-masa sulit.

Dokter Fala menambahkan, “Menjadi seorang perempuan bukan halangan untuk melakukan banyak hal di tengah pandemi ini, buat saya justru menjadi sebuah pembuktian bahwa menjadi seorang perempuan bukanlah halangan untuk berbicara lebih keras, saya seorang ibu dan juga seorang istri dan saya bisa melakukan sesuatu untuk negeri ini.”

Putri Dewi Sari menambahkan,”Pesan saya untuk para Nakes di Indonesia, tetap jaga kesehatan dan tetap semangat dalam melakukan pelayanan terhadap pasien Covid-19. Kita semua adalah perempuan yang hebat yang berani berkorban meninggalkan keluarga demi melayani Indonesia di garda terdepan dalam melawan pandemi ini.”
Reebok x Wonder Woman (HO/Reebok)


Sepatu-sepatu yang ditampilkan dalam koleksi teranyar ini antara lain Nano X dengan lambang Wonder Woman dihiasi paduan warna merah dan emas pada bagian midsole, juga corak bintang biru dan putih. Ada juga 80s Workout Plus yang memadukan denim dan neon, juga Club C85 yang berbahan dasar kulit dan menampilkan warna holografik yang mengingatkan kepada Wonder Woman saat terbang di udara, serta Classic Leather yang terinspirasi dari transformasi Cheetah dari ilmuwan menjadi penjahat.

Baca juga: Reebok putuskan hubungan dengan Rick Ross

Baca juga: "Wonder Woman 1984" masih jauh dari film laris

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021