Jakarta (ANTARA) - DC Comics dan Warner Bros memperluas semestanya untuk menceritakan kisah pahlawan-pahlawan supernya melalui podcast yang akan hadir di layanan musik digital Spotify.

Chief Creative Officer DC Comics Jim Lee, mengungkapkan pihaknya sedang mengerjakan setidaknya sembilan acara untuk Spotify, termasuk acara tentang Catwoman, Wonder Woman, the Riddler, Batgirl, Superman & Lois Lane.

"Ada begitu banyak karakter yang bisa kita jelajahi. Saya pikir penggemar akan menanggapi ini dengan cara yang menarik. Ini adalah kemitraan jangka panjang antara Warner Bros., DC dan Spotify. Saya pikir penggemar akan menanggapi ini dengan cara yang menarik dan menerimanya sebagai sesuatu yang baru," kata Lee melalui siaran virtual Spotify "Stream On", Selasa.

Baca juga: HBO GO ramaikan DC Fandome dengan 30 jam tayangan superhero

Baca juga: Ada "Wonder Woman 1984" hingga "The Batman" di DC FanDome Warner Bros


Proyek pertama dari kemitraan ini adalah "Batman Unburied". "Ini akan mengeksplorasi aspek gelap dari psikologi Bruce Wayne alias Batman," imbuh produser eksekutif David S. Goyer.

Goyer sendiri tidak asing dalam dunia "Batman". Ia sebelumnya pernah terlibat untuk menulis naskah trilogi "Dark Knight" karya Christopher Nolan, serta untuk naskah "Man of Steel", dan ikut menulis "Batman v Superman: Dawn of Justice".

Spotify dan DC Comics sendiri diketahui telah menandatangani kesepakatan podcast pada Juni 2020. Kesepakatan multi-seri dan multi-tahun ini merupakan bagian dari kemitraan yang lebih besar antara Spotify dan perusahaan induk DC Comics, WarnerMedia.

Di sisi lain, Spotify juga memperluas kerja sama podcast bersama kreator lain, salah satunya adalah dengan rumah produksi AGBO milik duo sineas Anthony dan Joe Russo.

Sutradara yang terkenal dengan karyanya di "Avengers: Infinity War" dan "Avengers: Endgame" itu akan memproduksi beberapa seri untuk Spotify. Langkah ini dilakukan pada saat Spotify mencoba menegaskan dirinya sebagai platform podcast yang dominan.

Dengan Russo bersaudara, yang dikenal karena jenis cerita blockbuster mereka yang spesifik, perusahaan ini ingin "menceritakan lebih banyak kisah yang memiliki kekuatan untuk menjangkau generasi dan wilayah".

Namun, Spotify belum mengumumkan apakah Russo bersaudara sudah mengerjakan seri pertama mereka untuk Spotify, atau apakah semuanya masih dalam tahap awal pengembangan saat ini.

Baca juga: Spotify ekspansi ke 85 pasar baru, seriusi podcast

Baca juga: Spotify umumkan penambahan ke Jajaran Direktur

Baca juga: Spotify luncurkan paket langganan murah Premium Mini

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021