Tenis

Bublik catatkan kemenangan terbesar dengan kalahkan Zverev

Bublik catatkan kemenangan terbesar dengan kalahkan Zverev

Ilustrasi (HO) (HO/)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Kazakhstan Alexander Bublik catatkan kemenangan terbesar dalam karirnya saat mengalahkan peringkat tujuh ATP Alexander Zverev 7-5, 6-3 di babak pertama turnamen ATP 500 Rotterdam Open, Rabu.

"Mengalahkan Sascha adalah hal bagus. Ada pasang surut bagi kami berdua sepanjang pertandingan, saya sedikit beruntung dan saya mungkin sedikit lebih konsisten. Saya hanya menikmati pertandingan," kata petenis peringkat 47 dunia itu kepada ATP Tour melalui laman resminya.

Zverev mematahkan servis pada gim pertama, tetapi Bublik bangkit menyamakan skor menjadi 4-4 dan kemudian bermain lebih agresif. Petenis berusia 23 tahun itu memanfaatkan Zverev yang terpancing untuk menyerang, melakukan dua pukulan forehand yang kuat dan satu pukulan servis kemudian dipatahkan Bublik.

Baca juga: Djokovic habiskan 3,5 jam atasi Zverev menuju semifinal
Baca juga: Zverev berpotensi bertemu Djokovic di perempat final Australian Open


Awal set kedua, Zverev kembali memimpin 3-1. Namun unggulan ketiga membiarkan Bublik kembali masuk ke zona nyamannya. Bublik menyelamatkan dua break point dan mendulang angka penentuan dari pukulan Zverev yang keluar lapangan.

Bublik, yang mengalahkan petenis peringkat 10 besar dalam tiga pertandingan terakhirnya, menyudahi perlawanan Zverev dalam 77 menit dan mengamankan posisinya di babak kedua di Rotterdam Ahoy.

Tiga hari lalu, Bublik menjadi runner-up di Singapore Tennis Open. Dia juga mencapai final Antalya Open bulan Januari. Bublik selanjutnya akan bertemu petenis Amerika Serikat Tommy Paul di babak 16 besar.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Raih 6 emas, DIY juara umum tenis kursi roda Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar