NBA

Celtics beri Rocket kekalahan ke-16 kali beruntun

Celtics beri Rocket kekalahan ke-16 kali beruntun

Arsip - Pemain Boston Celtics Jayson Tatum (kedua kanan) memasukan bola basket Houston Rockets pada pertandingan bola basket Liga NBA di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Minggu (14/3/2021). Celtics menang 134-107 atas tuan rumah Rockets. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Troy Taormina/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Jaylen Brown mengemas 24 poin, Jayson Tatum menambah 23 poin dan Boston Celtics memetik kemenangan 134-107 atas Houston Rockets di Toyota Center, Amerika Serikat, Minggu (Senin pagi WIB).

Celtics yang sudah memenangkan lima dari enam pertandingan, itu mampu mengatasi defisit delapan poin di awal permainan berkat Tatum dan Brown yang mengoper bola secara ofensif.

Sementara Rockets terbantu dengan lima turnover dari Celtics dan membuatnya unggul 28-20.

Tatum mencetak 12 poin pada kuarter pertama dan memicu laju Boston menjadi 18-6. Celtics menembak 61,9 persen dalam periode tersebut, termasuk 5-dari-8 lemparan tiga angka, untuk menghapus defisit.

Brown mengambil kendali pada set kedua dengan 16 poin dengan menyarangkan tiga tembakan di sisa waktu 6.26 menit yang menambah keunggulan Celtics menjadi 54-36.

Baca juga: Jimmy Butler bawa Heat ungguli Magic
Baca juga: Stephen Curry dapat kado ultah sepatu hasil desain anak-anaknya


Sementara itu, Rockets kehilangan 10-dari-11 tembakan. Keunggulan Celtics pun membengkak menjadi 66-53 setelah Brown mencetak 21 poin sebelum turun minum. Celtics unggul 34-18 dan menahan Rockets, yang memperpanjang catatan kekalahan mereka dalam 16 pertandingan secara beruntun.

Victor Oladipo menyumbang 26 poin, enam rebound dan empat assist untuk Rockets, sedangkan Kenyon Martin Jr. menambahkan 21 poin dan empat rebound dari bangku cadangan dan Kevin Porter Jr. finis dengan 11 poin melalui 3-dari-12 tembakan serta tujuh assist.

Apabila Rockets kembali menderita kekalahan saat menghadapi Atlanta Hawks pada Selasa (16/3), maka Rockets akan membuat rekor kekalahan yang sama seperti dialami tim tersebut selama musim perdana mereka di San Diego pada 1967-1968.

Celtics mendominasi pertandingan tersebut melalui Brown dan Tatum. Sementara Kemba Walker mencetak 11 poin selama dua menit pertama pada kuarter ketiga untuk membantu Celtics memperpanjang keunggulannya menjadi 79-57.

Tristan Thompson mencetak 13 rebound, sedangkan Robert Williams III menyumbang 16 poin, 13 rebound dan tiga blok dari bangku cadangan, demikian Reuters.

Baca juga: Sixers tetap unggul meski tanpa Joel Embiid
Baca juga: Bucks tundukkan Wizards 125-119
Baca juga: Embiid absen dua pekan karena cedera lutut


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar