Oscars 2021 akan dihelat di dua tempat terpisah

Oscars 2021 akan dihelat di dua tempat terpisah

Ilustrasi - Seorang pria berpose dengan patung Oscar di tangannya dalam pameran "Meet The Oscars" di Grand Central Station, New York. ANTARA/REUTERS/Brendan Mc/am.

Jakarta (ANTARA) - The Academy mengumumkan bahwa acara Academy Awards ke-93 akan diadakan setidaknya di dua lokasi terpisah, The Hollywood Reporter dikutip pada Selasa.

Perhelatan acara penghargaan film tahunan kali ini akan diadakan di Dolby Theater seperti yang direncanakan semula, tetapi juga di Union Station, pusat kereta api Los Angeles yang ikonik.

Baca juga: Sembilan kategori awal untuk Oscar 2021

Academy sebelumnya menyarankan perhelatan tersebut mungkin mencakup lokasi terpencil lainnya juga.

Pengumuman kejutan itu dibuat Senin (15/3) pagi waktu setempat sebelum nominasi Oscar diungkapkan oleh Priyanka Chopra Jonas dan Nick Jonas selama acara streaming langsung.

Union Station dibangun pada tahun 1939 dan telah menjadi lokasi banyak film selama bertahun-tahun, termasuk "The Dark Knight Rises" (2012), "Blade Runner" (1982), dan "Pearl Harbor" (2001). Sementara, Dolby Theater telah menjadi lokasi Oscar sejak 2002 (saat itu dikenal sebagai Kodak Theater).

Namun, ini bukan pertama kalinya Oscar diadakan di dua lokasi, karena upacara tersebut sebelumnya diadakan sebagai acara bicoastal selama beberapa tahun selama tahun 1950-an.

Oscars biasanya diadakan pada bulan Februari, namun kali ini harus diundur dua bulan karena pandemi virus corona (COVID-19). Academy juga melonggarkan batasan tentang kelayakan dan mengizinkan film untuk bersaing tanpa dirilis di bioskop.

Pembuat film Steven Soderbergh dan Stacey Sher serta produser Grammy Jesse Collins akan memproduksi siaran tersebut. Masih belum ada tuan rumah / host yang diumumkan.

"Di tahun yang unik ini yang telah meminta begitu banyak dari banyak orang, Academy bertekad untuk mempersembahkan Oscar yang tiada duanya, sambil memprioritaskan kesehatan dan keselamatan publik dari semua yang akan berpartisipasi," kata Academy sebelumnya dalam sebuah pernyataan.

Academy Awards ke-93 akan tayang pada 25 April di saluran televisi ABC.



Baca juga: "Minari" raih enam nominasi Oscar

Baca juga: Sabet 10 nominasi, film "Mank" dominasi Oscar

Baca juga: Daftar lengkap nominasi Oscar 2021

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sekjen Kemenkes tinjau kesiapan Satgas COVID-19 perbatasan di PLBN Entikong

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar