Baekhyun EXO akan daftar wamil sebagai pekerja layanan publik

Baekhyun EXO akan daftar wamil sebagai pekerja layanan publik

Baekhyun EXO. (Twitter/weareoneEXO)

Jakarta (ANTARA) - Personel grup idola K-pop EXO Baekhyun dikonfirmasi akan mendaftar sebagai pekerja layanan publik untuk wajib militernya. Dikutip dari Soompi, Minggu, hal ini terungkap dikarenakan Baekhyun dikatakan masalah kesehatan jangka panjang.

Dispatch melaporkan bahwa Baekhyun telah menerima Grade-4 karena hipotiroidismenya, menurut pemeriksaan fisik yang direvisi oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer (Military Manpower Administration). Grade 1-3 memenuhi syarat untuk layanan aktif.

Baekhyun menyerahkan sertifikat medis kepada pejabat militer bersama dengan catatan perawatan tahun lalu. Grade-4 adalah nilai terendah yang bisa dia terima untuk kondisi kesehatannya.

Sumber dari Administrasi Tenaga Kerja Militer menyatakan bahwa hipotiroidisme biasanya mendapat Grade-3, tetapi bukti pengobatan yang diminum selama lebih dari enam bulan dapat menghasilkan Grade-4.

Hipotiroidisme adalah suatu kondisi di mana kelenjar tiroid kekurangan hormon utama dan mengakibatkan metabolisme yang lebih lambat, kelelahan, penambahan berat badan, intoleransi terhadap dingin, bengkak, dan banyak lagi.

Dispatch melaporkan bahwa Baekhyun telah menderita kondisi ini untuk waktu yang lama, pertama kali mengetahuinya di sekolah menengah, dan bahwa dia melakukan pengobatan dan tes darah yang sering.

Baekhyun akan mendaftar wajib militer pada 6 Mei. Tanggal 6 Mei sendiri juga merupakan ulang tahun ke-29 dari pelantun lagu "Candy" itu.

SM Entertainment menyatakan, "Baekhyun akan mendaftar pada 6 Mei. Waktu dan lokasi pendaftarannya akan bersifat pribadi dan tidak akan ada acara khusus."

Dia akan mendaftar sebagai pekerja layanan publik setelah tiga minggu menjalani pelatihan dasar.

Baekhyun adalah anggota keenam EXO yang mendaftar setelah D.O., Xiumin, Suho, Chen, dan Chanyeol.




Baca juga: Baekhyun EXO akan wamil awal Mei 2021

Baca juga: Baekhyun EXO pecahkan rekornya untuk stok pre-order album mini terbaru

Baca juga: Chanyeol EXO resmi mulai wajib militer

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar