Jakarta (ANTARA) - Solois Rossa tak punya persiapan khusus dalam menyambut bulan suci Ramadhan di tengah kesibukannya yang masih padat, tapi dia punya rencana untuk memperdalam ilmu agama selama bulan suci penuh berkah.

"Penginnya janjian sama guru ngaji, mulai tadarusan di rumah," kata Rossa di restoran Drumstairs, Jakarta yang dikelolanya, Senin.

Dia biasanya memanggil guru mengaji untuk datang ke rumahnya dua kali sepekan, untuk mengajar putra semata wayangnya, juga untuk dirinya sendiri serta orang-orang yang bekerja di rumahnya.

Baca juga: "Bidadari Surga", kolaborasi Syakir Daulay dan Adiba Uje

"Kita duduk dan bahas-bahas (topik agama)," ujar dia, menambahkan tidak ada target khusus seperti khatam Al Qur'an. "Cuma dijalani saja lah," katanya sambil tersenyum.

Rossa menambahkan, dia tidak punya persiapan khusus lainnya, atau merencanakan menu istimewa santapan Ramadhan. Dia akan menyiapkan apa pun makanan sesuai keinginan saat itu, apalagi biasanya nafsu makan saat Ramadhan lebih terkendali.

"Kalau makan saat Ramadhan kan enggak sebanyak (biasanya)," imbuh Rossa yang masih sibuk menjadi juri kompetisi bakat Indonesian Idol 2021.

Rossa baru-baru ini menggaet Donghae dari grup K-Pop Super Junior untuk tampil di dalam video klipnya, "The Heart You Hurt" yang liriknya berbahasa Korea. Dia berkisah, ada sekelompok penggemar dari Indonesia yang membuat proyek untuk memasang video klip tersebut di videotron Korea Selatan.

"Gemes banget, baik banget!" puji Rossa.

Dalam konferensi pers pada akhir Maret, Rossa mengungkap alasan menggaet Lee Donghae sebagai salah satu model video musiknya.

"Aku ingin banget ajak salah satu member Super Junior untuk feature di video klip aku. Aku bilang boleh enggak ajak Donghae. Terus, Donghae mau, Super Junior memperbolehkan, SM Indonesia dan SM Entertainment di Korea langsung setuju," kata dia.

Penggarapan video melibatkan berbagai pihak dari Indonesia dan Korea Selatan dan mengambil setting di tiga tempat yakni Jakarta, Bali dan Seoul, Korea Selatan sembari menerapkan protokol kesehatan. Donghae sendiri merampungkan syuting seharian di Seoul.


Baca juga: Dubes RI untuk Korsel apresiasi kolaborasi Rossa & Donghae SuJu

Baca juga: Sambut Ramadhan, Maher Zain rilis mini album "Nour Ala Nour"

Baca juga: Maliq & D'Essentials keluar dari zona nyaman jelang Ramadhan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021