Tenis

Djokovic puji penampilan Sinner di Monte Carlo

Djokovic puji penampilan Sinner di Monte Carlo

Petenis asal Serbia Novak Djokovic bertanding melawan petenis asal Italia Jannik Sinner saat babak kedua dalam turnamen tenis Monte Carlo Masters di Monte-Carlo Country Club, Roquebrune-Cap-Martin, Prancis, Rabu (14/4/2021). ANTARA/REUTERS/Eric Gaillard/hp/cfo.

Jakarta (ANTARA) - Setelah mengantongi kemenangan atas Jannik Sinner pada babak 32 besar turnamen Monte Carlo Masters, unggulan teratas Novak Djokovic memuji penampilan lawannya itu dan menilai bahwa dia akan mampu menembus peringkat tinggi di masa mendatang.

"Jannik punya bakat dan dia telah membuktikan ia mampu menjadi masa depan olahraga ini. Dia membuat kemajuan besar dalam karir tenis profesionalnya," tutur Djokovic setelah meraih kemenangan 6-4, 6-2 pada Rabu malam waktu Monaco.

Baca juga: Sinner bertemu Djokovic di babak kedua Monte Carlo Masters

Djokovic butuh sekitar 1,5 jam untuk menuntaskan pertemuan perdananya dengan Sinner, dengan mencatatkan 20 winner dalam pertandingan pertamanya sejak memenangi Australian Open di Melbourne pada Februari lalu.

"Ini adalah pertandingan yang sangat bagus. Pertandingan pertama yang hebat dan menjadi tantangan besar. Jannik dalam kondisi yang prima, sebelumnya ia masuk final di Miami dan telah bermain bagus," kata Djokovic seperti dikutip dari laman resmi ATP Tour.

Petenis Serbia itu membuat Sinner kehilangan keseimbangan dengan seringnya melakukan drop shot dan melakukan kesalahan dengan keterampilan pertahanan yang hebat dari baseline.

Baca juga: Djokovic: Sinner sudah berada di jalur yang tepat untuk menjadi juara

Djokovic telah memenangkan semua 10 pertandingan yang ia mainkan tahun ini. Ini menandai keenam kalinya petenis Serbia itu memenangkan 10 pertandingan pembukanya pada turnamen ATP Tour musim ini.

Meski bukan permukaan favoritnya, namun Djokovic berambisi mengejar gelar ketiganya di Monte Carlo tahun ini. Sebelumnya ia mengalahkan Rafael Nadal dalam perjalanan dia untuk merebut gelar pada 2013 dan 2015.

Baca juga: Nadal awali Monte Carlo tanpa hambatan menuju 16 besar
Baca juga: Tsitsipas singkirkan Karatsev dalam pertemuan perdana di Monte Carlo
Baca juga: Positif terpapar COVID-19, Medvedev mundur dari Monte Carlo Masters

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar