Jakarta (ANTARA) - Ancol merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit bagi warga di Ibu Kota Jakarta karena lokasinya yang mudah dijangkau.

Dalam keterangan resminya pada sabtu, PT Pembangunan Jaya Ancol yang merupakan BUMD DKI Jakarta itu membagikan tiga lokasi rekomendasi untuk ngabuburit di masa Ramadhan 1442 H sebagai berikut:

1. Kapal Augustine Phinisi
Merupakan destinasi wisata yang terbaru yang dihadirkan di Taman Impian Jaya Ancol. Suguhan wisata Kapal Augustine Phinisi itu membawa pengunjung dapat merasakan pengalaman ngabuburit hingga berbuka puasa di atas kapal.

Destinasi wisata itu berbentuk kapal pesiar kayu yang tersedia setiap harinya, selama Ramadhan 1442 H Augustine Phinisi memberikan penawaran "Iftar Sailing Trip".

Destinasi wisata itu tersedia mulai pukul 16.30 WIB dengan rute pelayaran melihat teluk Jakarta hingga waktu berbuka puasa tiba.

Anda bisa melakukan reservasi langsung ke situs www.ancol.com atau pun whatsapp ke 08111720318.

Baca juga: Rekomendasi lagu ngabuburit puasa pilihan Geisha dan Dul Jaelani

2. Putri Duyung Ancol
Putri Duyung Ancol merupakan destinasi yang tak boleh dilewatkan untuk ngabuburit. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di cottage itu.

Anda bisa melakukan hobi fotografi mengambil gambar dengan nuansa Indonesia Timur di Pantai Jakarta dan tidak hanya itu dengan hadirnya Restoran Nyiur semakin banyak lagi spot untuk menghasilkan foto berkesan.

Bagi yang menginginkan ngabuburit lebih terasa hangat, anda bisa melakukan ngabuburit hingga berbuka di dalam cottage di Putri Duyung Ancol.

Anda bisa menghabiskan waktu selama 4 jam dengan maksimal kapasitas 6 orang selama masa pandemi COVID-19 untuk memiliki pengalaman berbuka dengan keluarga atau pun kerabat terdekat ditemani suasana tepi pantai.

Ada juga penawaran menarik lainnya berupa “Ancol Executive Cycling” yang dimulai pukul 15.00-18.00 WIB dan memungkinkan anda berkeliling naik sepeda dengan tetap berpedoman menjaga protokol kesehatan di kawasan Ancol serta Dufan hingga akhirnya ditutup dengan berbuka puasa di Putri Duyung Ancol.

Anda bisa melakukan reservasi sehari sebelum kedatangan melalui sambungan telepon ke 021-2601680 atau whatsapp ke 082122000222.

Baca juga: Lima anime fantasi sebagai teman ngabuburit

3. Pantai Ancol
​​​​​​​
Untuk yang ingin ngabuburit dengan hemat anda bisa berkunjung ke Pantai Ancol yang kini memiliki Pasir Putih. Anda bisa berjalan- jalan menikmati suasana pantai hingga berenang bersama buah hati.

Anda juga bisa berbuka puasa dengan beragam pilihan lokasi restoran mulai dari yang khas sajian tepi pantai, tradisional, hingga fast food seperti Restoran Ombak Laut, Bandar Djakarta, Jimbaran, Telaga Sampireun, Kafe Hoax, Restoran Ayam Tepi Laut, Columbus Café, Le Bridge Café, The Pier, Pang Pang, Bakul Jahe, Foodcourt Beachfood, A&W, Mc Donald, Solaria, dan Bakso Afung.

Baca juga: Free Fire gandeng Anya Geraldine dan Angga Yunanda temani ngabuburit

Baca juga: Kawasan bekas tsunami Kota Palu jadi destinasi favorit ngabuburit

Baca juga: Dufan kembali hadirkan Magic House temani ngabuburit

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021