Lima alasan drama Korea "Law School" wajib ditonton

Lima alasan drama Korea "Law School" wajib ditonton

Drama Korea "Law School"

Jakarta (ANTARA) - Mulai dari para pemain yang berbakat hingga cerita misteri yang membuat penasaran, "Law School" menjadi salah satu drama Korea terbaru yang tidak boleh dilewatkan.

Serial ini bercerita mengenai sebuah insiden mengerikan dan mengejutkan yang terjadi di sebuah universitas bergengsi. Seorang profesor hukum yang berwatak keras dan para mahasiswanya pun belajar banyak mengenai keadilan dan hukum saat mereka berjuang mencari kebenaran. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Anda akan jatuh hati dengan "Law School".

1. Bintang-bintang yang sedang naik daun
Sekolah hukum biasanya penuh dengan murid cerdas dan berbakat, begitu pula dengan para pemain di serial ini. Anda mungkin pernah melihat deretan bintang berbakat ini sebelumnya, termasuk Kim Beom lewat perannya yang mengesankan sebagai Lee Rang di "Tale of the Nine Tailed" dan Ryu Hye-young yang banyak disukai lewat karakternya di "Reply 1988". Tak hanya itu, Anda juga akan melihat sisi berbeda dari Lee Su-kyoung yang sebelumnya memerankan anggota tim sekuriti di "Where Stars Land", serta Lee David dengan aura yang berbeda dari perannya di "Itaewon Class". Kemampuan akting dari aktris "Sweet Home" Go Youn-jung juga dapat Anda nikmati kembali di serial ini.

Baca juga: Membicarakan Korea selain "K-Pop" dan "K-Drama"

2. Pemain veteran ternama
Drama ini juga menghadirkan banyak pemain veteran dengan kemampuan akting yang tak perlu diragukan lagi, salah satunya adalah Kim Myung-Min yang dikenal akan kualitas akting dan penggambaran karakternya yang menyentuh. Selain itu, Lee Jung-eun yang sebelumnya bermain dengan sangat memukau di "Parasite" kini akan memerankan karakter yang sangat berbeda. Kehebatan akting Park Hyuk-kwon dan An Nae-sang juga akan membuat penonton ikut terhanyut dalam karakter mereka.

3. Berlatar sekolah hukum
Tidak banyak drama Korea yang menyorot sekolah hukum. Sutradara Kim Sok-yun pun berkomentar bahwa meski ada kesamaan dengan drama bertema hukum lainnya, "Law School" mencoba menggali aspek hukum lebih dalam. Hal ini juga disetujui oleh aktor Kim Myung-min yang merasa bahwa drama ini menyuguhkan cerita berbeda. Drama ini akan memberikan gambaran sekilas mengenai sekolah hukum di Korea dan menjadi latar yang tepat untuk para anak muda dan profesor bersatu menghadapi keadilan, hukum, dan kejahatan. Selain itu, "Law School" juga akan mengangkat berbagai hukum yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari, serta cerita mengenai konflik, persahabatan, dan cinta.

“Saya berharap para penonton tidak akan kesulitan mengikuti drama ini hanya karena berhubungan dengan hukum. Saya berharap Anda dapat bersenang-senang saat menyaksikannya,” ujar aktor Kim Beom.

4. Misteri pembunuhan
Cerita semakin menarik ketika sebuah pembunuhan tak terduga terjadi di universitas ini, di mana Profesor Seo Byung-ju (An Nae-sang) menjadi korban dan semua orang menjadi tersangka. Saat penyelidikan dilakukan, kebenaran perlahan mulai terungkap seiring motif yang ikut terkuak. Para siswa di sekolah hukum pun mulai mempelajari kasus ini. Apakah mereka akan berhasil menemukan siapa pembunuhnya? Atau pelakunya justru ada di antara mereka? Penonton akan dibuat penasaran dengan sosok misterius di balik kematian sang profesor.

5. Agenda tersembunyi
Setiap karakter memiliki sisi yang tersembunyi dan menunggu untuk keluar. Yang Jong-hoon harus kehilangan reputasinya yang terhormat setelah menjadi tersangka utama. Han Joon-hwi (Kim Beom) masuk sekolah dengan nilai terbaik dan tampak sempurna dalam segala hal, tetapi memiliki agenda tersembunyi. Jeon Ye-seul (Go Youn-jung) terlihat seperti memiliki segalanya dan hanya mendaftar ke sekolah hukum untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan pacarnya, namun keadaan berubah drastis ketika hanya dirinya yang berhasil. Ada pula Yu Seung-jae (Hyun Woo), seorang dokter elit yang membuat keputusan tidak biasa untuk masuk sekolah hukum meski telah sukses di profesinya.


Baca juga: Enam tayangan Korea dengan chemistry terbaik di depan dan balik layar

Baca juga: Tayang April, ini lima drama dan "variety show" Korea terbaru

Baca juga: Lima momen drama "Vincenzo" bikin terkejut penonton

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar