Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Raisa Andriana menyebutkan sosok ibu menjadi inspirasinya untuk bekerja dengan semangat di tengah posisinya yang harus bekerja dan juga harus mengurus keluarga kecilnya di momen Ramadhan 1442 H.

Ia mengakui sempat merasa kelelahan karena harus mengisi dua peran baik sebagai wanita karir maupun sebagai ibu yang mengurus keperluan keluarga, oleh karena itu dengan menjadikan ibu sebagai sosok inspirasinya ia tidak merasa kesulitan untuk menjalani perannya saat ini di momen Ramadhan.

“Aku selalu mendapatkan kekuatan dari semua wanita kuat lainnya di dalam hidup aku sih, terutama ibu. Setiap down pasti dikuatkan lagi oleh sosok ibu. Waktu kecil aku kan benar- benar diurus ibu, ya sekarang aku lakukan hal yang sama untuk merawat keluargaku. Alhamdulillah role model-nya baik jadi aku pun kuat dan menjalani peran lebih baik sekarang,” ujar Raisa dalam konferensi pers virtual yang ditulis, Rabu.

Baca juga: Selebritas tanah air ramai-ramai ucapkan selamat Hari Ibu

Raisa mengaku meski kadang merasa lemas saat berpuasa karena memang harus menahan hawa nafsu untuk makan dan minum selama lebih dari 12 jam, berkat sosok inspiratif ibunya ia pun dapat menjadi ibu yang baik bagi keluarga barunya.

Ia pun bahkan mengenang masa- masa Ramadhan di saat ibunya selalu siap sedia menyiapkan yang dibutuhkan untuk keluarga.

“Kalau dulu segalanya benar- benar disiapkan ibu. Makan sudah ada, minum tinggal minum, bangun pun dibangunin. Pokoknya tinggal melakukan saja. Ya tentu sekarang beda karena aku yang jadi ibu. Jadi aku yang harus bangunin, aku juga yang harus menyiapkan makanan dan minuman untuk sahur dan buka. Jadi ini pengalaman baru sih,” kata ibu dengan satu anak itu.

Selain sosok ibu, sosok anaknya juga menjadi salah satu cara Raisa menjaga kesehatan mentalnya.

Bermain dengan buah hatinya membuat Raisa dapat menaikkan imun tubuhnya dan juga mood-nya.

“Anak aku memang mulai gede karena masuk usia dua tahun kan, makin aktif. Meski akunya semakin capek juga untuk mengimbangi dengan kegiatan sehari-hari tapi ya bulan puasa ini seru jadinya,” kata Istri dari Hamish Daud itu.

Baca juga: Raisa janjikan album baru rilis pertengahan tahun ini

Baca juga: Raisa kembali dengan nuansa "playful" di "Kutukan (Cinta Pertama)"

Baca juga: Raisa awali tahun 2021 dengan single "Ragu"


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021