ENHYPEN kenang momen pasca-debut lewat album "Border: Carnival

ENHYPEN kenang momen pasca-debut lewat album "Border: Carnival

Grup idola K-pop ENHYPEN. ANTARA/twitter.com/BELIFTLAB

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop ENHYPEN yang memulai debutnya pada akhir tahun lalu mengenang perasaan selama beberapa bulan terakhir dalam mini album kedua "Border: Carnival" yang resmi dirilis pada Senin (26/4).

Mini album ini berisi enam lagu yang mencakup intro dan outro, serta lagu utama "Drunk-Dazed" yang juga hadir dalam versi video musiknya.

"Aku mengalami serangkaian perasaan yang menarik. Kami sangat sibuk karena berada di lingkungan yang tidak dikenal, tetapi ada juga perasaan ikut serta dalam festival yang spektakuler, seperti karnaval," kata Hee-seung dalam sebuah konferensi pers di Seoul, seperti dikutip dari Yonhap, Selasa.

Pemimpin grup, Jung-won menjelaskan mini album baru ini sekuel dari mini album debut bertajuk "Border: Day One" yang berfokus pada perasaan mendalam para personel di ambang masa menjadi peserta pelatihan dan artis. Sementara "Carnival" lebih pada perasaan mereka setelah debut.

Personel grup lainnya, Jake mengatakan, "Ada banyak pasang surut setelah kami memasuki dunia baru yang tidak biasa dengan debut. Tapi kami berkembang pesat saat bisa mengatasi setiap kesulitan dan ini tercermin di trek utama kami."

Salah satu bagian tersulit menapai karir pasca-debut yakni kurangnya promosi secara langsung. Sebagian besar aktivitas grup berputar di sekitar media sosial karena pandemi COVID-19 menghalangi mereka untuk bertemu langsung dengan penggemar.

"Kami tampil sebagai DJ reguler di program radio Jepang, dan sangat menyenangkan membaca surat yang dikirimkan pendengar dan menceritakan kisah kami. Ini sangat berbeda dengan berinteraksi melalui media sosial. Kami juga ingin tampil lebih banyak di Radio Korea, "kata Ni-ki.

Grup beranggotakan Jung-won, Jake, Jay, Hee-seung, Sung-hoon, Ni-ki dan Sunoo yang bertahan dalam program survival "I-LAND" itu mengatakan pertemuan penggemar pada bulan Februari memberi mereka dosis energi yang sangat mereka butuhkan.

"Sangat menyenangkan bertemu penggemar dan tampil sambil mendengarkan mereka bertepuk tangan dan berteriak. Jika keadaan menjadi lebih baik, kami ingin bertemu lebih banyak anggota ENGENE (sebutan penggemar ENHYPEN), " ujar Jay.

Dari sisi pencapaian terbaru, mini album terbaru mengumpulkan 450.000 keping untuk prapemesanan dan menduduki puncak tangga lagu album teratas iTunes di 26 negara dan wilayah termasuk Jepang, Meksiko dan India.

"Drunk-Dazed" juga memulai debutnya di peringkat pertama tangga lagu teratas iTunes di 14 wilayah termasuk Indonesia, Singapura dan Thailand.
 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar