Tekan COVID-19, LRT Jakarta gelar bersih-bersih rumah ibadah

Tekan COVID-19, LRT Jakarta gelar bersih-bersih rumah ibadah

PT LRT Jakarta menggelar kegiatan bersih-bersih di rumah ibadah dan penyemprotan disinfektan pada 28-29 April dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menekan angka penyebaran COVID-19. ANTARA/HO-LRT Jakarta.

ikhtiar kami membantu mencegah penyebaran COVID-19
Jakarta (ANTARA) - PT LRT Jakarta menggelar kegiatan bersih-bersih di rumah ibadah dan penyemprotan disinfektan pada 28-29 April dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

“Kegiatan pembersihan dan pengembunan disinfektan pada berbagai rumah ibadah di seputaran LRTJ merupakan ikhtiar kami membantu mencegah penyebaran COVID-19, serta memberikan rasa nyaman dan aman untuk umat dalam beribadah," kata Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijanarko dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu.

Wijanarko juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan 5M untuk menghindari COVID-19 di masa pandemi yang masih berlangsung ini.

“Meskipun umat melakukan ibadah di rumah ibadah, namun tetap menjaga protokol kesehatan dengan konsisten menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi)” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan CEO & President Director ISS Indonesia Elisa Lumbantoruan, yang mengatakan kebersihan fasilitas publik sangat penting untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Baca juga: PT LRT Jakarta gelar vaksinasi COVID-19 tahap kedua

“Kegiatan ini juga sebagai kontribusi dari LRTJ dan ISS untuk membangun kesadaran masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga dan memelihara kebersihan fasilitas publik dalam rangka memutus dan mengurangi risiko penularan virus Covid-19," tambahnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat untuk saling berkolaborasi dan semangat solidaritas antar umat beragama untuk menciptakan budaya bersih, sehat dan aman.

Adapun relawan kegiatan pembersihan rumah ibadah berasal dari unsur karyawan LRT Jakarta, karyawan ISS Indonesia, dan komunitas Bagiada.id dengan tetap menerapkan prosedur serta protokol kesehatan.

Hari pertama kegiatan bertajuk LRT Jakarta Aksi Kolaborasi Bersih Aman dan Ramah (LRTJ AKBAR) ini digelar di Masjid Al-Musyawarah, Vihara Theravada Budha Sasana dan Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh.

Sedangkan kegiatan hari kedua akan dilaksanakan di Masjid Jami Nurul Huda dan Masjid Raudhatul Jannah.

Baca juga: Anies berharap LRT Jakarta terus berinovasi

Mengingat saat ini kegiatan di rumah ibadah sudah mulai aktif dengan menerapkan prokes, dibutuhkan kondisi yang bersih dan aman sehingga umat dapat menjalankan kewajiban tersebut dengan baik dan khidmat.

LRTJ AKBAR merupakan bagian dari rangkaian HUT LRT Jakarta ke-3 dalam bentuk kolaborasi tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) yang digelar di bulan suci Ramadhan.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

3 proyek besar yang jadi tantangan PT. KAI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar