Liga Europa

Bagi Bruno Fernandes trofi Liga Europa belum cukup untuk sekelas MU

Bagi Bruno Fernandes trofi Liga Europa belum cukup untuk sekelas MU

Gelandang Manchester United asal Portugis Bruno Fernandes saat melakukan pemanasan menjelang pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa melawan Granada di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 15 April 2021. ANTARA/AFP/OLI SCARFF.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes menyebut menjuarai Liga Europa masih belum cukup untuk klub sekelas timnya meskipun kesuksesan di kompetisi klub lapis kedua Eropa itu bisa jadi penanda peningkatan dalam tim Old Trafford.

United hampir memastikan tiket ke final di kompetisi yang terakhir mereka menangkan pada 2017 itu setelah mengalahkan AS Roma 6-2 di leg pertama semifinal Liga Europa di Old Trafford.

Berkomentar menjelang pertandingan leg kedua pada Kamis malam, Fernandes mengatakan bahwa MU harus melihat kompetisi itu sebagai batu lompatan untuk sukses jangka panjang.

"Bagi kami, ini adalah sinyal peningkatan jika kami memenangkan Liga Europa karena pada musim lalu kami tidak memenangkan apa pun. Jadi, jika kami memenangkan trofi musim ini, itu peningkatan. Tetapi masih belum cukup bagi kami," kata Fernandes sebagaimana dilansir dari Reuters, Kamis.

Baca juga: Edinson Cavani pimpin Manchester United hajar Roma 6-2 di leg pertama
Baca juga: Bruno Fernandes tolak jemawa walau MU habis libas Roma 6-2


"Ketika Anda bermain untuk klub ini, maka standar anda harus tinggi. Bagi saya, pertandingan melawan Roma bukanlah yang terbaik, meski sejumlah orang mengatakan itu yang terbaik yang saya lakukan karena dua gol dan dua assist adalah yang pertama kali saya lakukan untuk klub."

"Saya ingin ada peningkatan. Jadi saya harus melakukan pada berikutnya dua assist dan dua gol, atau tiga gol dan dua assist ... tetapi yang paling penting bagi saya adalah cara kami menang dan kami semakin dekat untuk mendapatkan trofi."

Pada bagian lain, Fernandes mengharapkan striker Edinson Cavani dan gelandang Paul Pogba akan tetap di klub.

Kontrak pemenang Piala Dunia Pogba, yang bergabung dengan United dari Juventus dengan harga 89 juta pound (123,65 juta dolar AS) pada 2016, akan habis pada tahun 2022.

Sementara Cavani tiba di United dengan kontrak satu tahun pada Oktober dengan opsi untuk perpanjangan 12 bulan lagi, tetapi dia tetap ragu-ragu tentang masa depannya.

"Tentu saja kami tahu mereka sangat penting bagi kami. Kualitas yang mereka miliki sulit ditemukan di bursa pemain dengan harga yang bagus," kata Fernandes.

"Semua orang tahu tim ini sedang bergerak maju dengan adanya bantuan mereka. Penting bagi kami untuk mempertahankan pemain terbaik kami dan terus meningkatkan tim."

Baca juga: Digasak MU 2-6, pelatih sebut penampilan babak kedua Roma serba salah
Baca juga: Roma tunjuk Jose Mourinho gantikan Paulo Fonseca musim depan
Baca juga: UEFA izinkan 9.500 penonton saksikan final Liga Europa di stadion

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar