Jakarta (ANTARA) - Unggulan kedua Barbora Krejcikova/Katerina Siniakova tampil memukau di final ganda putri Madrid Open 2021, mengalahkan unggulan ketiga Gabriela Dabrowski/Demi Schuurs, 6-4, 6-3 untuk merebut gelar juara, Sabtu malam.

"Kami agresif dan bermain sangat bagus. Final hari ini sedikit rumit karena berangin, tapi kami hanya mencoba untuk tetap fokus, berjuang di setiap poin, dan kami bagus sebagai tim," Siniakova menuturkan, mengutip laporan WTA Tennis.

Ganda putri asal Ceko ini meraih gelar WTA ketujuh mereka setelah berjuang selama satu jam 19 menit, menjadikannya sebagai gelar kedua di musim ini.

Secara keseluruhan, ini adalah gelar ganda putri ke-10 bagi Siniakova, sementara Krejcikova kini punya delapan gelar ganda WTA.

Baca juga: Sabalenka juarai turnamen tanah liat perdana di Madrid Open 2021

Mereka memenangkan lebih dari tiga perempat poin servis dalam pertandingan ini, melepaskan 22 winner dan hanya membuat sembilan kesalahan sendiri.

"Dabrowski dan Schuurs adalah petenis ganda yang benar-benar bagus, jadi kami memberikan umpan silang. Kami bekerja keras dan berusaha menemukan ritme terbaik untuk menghalau mereka," Siniakova menuturkan.

Dabrowski/Schuurs baru pertama kali berpasangan, namun mereka berhasil melaju ke babak final. Namun, dalam pertandingan ini mereka hanya memenangkan 46 persen poin, mencatatkan 10 winner, dan melakukan 12 kesalahan sendiri.

"Saya pikir kami bermain bagus di setiap permukaan. Kami hanya ingin mendorong diri kami hingga batas dan melakukan yang terbaik, karena ini adalah turnamen besar dan bergengsi," ujar Krejcikova.

Baca juga: Zverev tundukkan Nadal di perempat final Madrid Open
Baca juga: Medvedev dan Tsitsipas tersingkir di Madrid Open
Baca juga: Kondisi lapangan untungkan Thiem menuju perempat final Madrid Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2021