E-Sport

Singapura jadi tuan rumah Global Esports Games tahun ini

Singapura jadi tuan rumah Global Esports Games tahun ini

Global Esports Federation memperkenalkan tiga kota yang akan menjadi tuan rumah kejuaraan Global Esports Games, salah satunya Singapura. (globalesports.org)

Jakarta (ANTARA) - Global Esports Federation memperkenalkan tiga kota yang akan menjadi tuan rumah kejuaraan Global Esports Games, yaitu Singapura 2021, Istanbul 2022 dan Riyadh 2023.

"Global Esports Games telah menarik minat yang luar biasa. Kami telah menjalani proses seleksi yang ketat," kata Presiden Global Esports Federation, Chris Chan, dikutip dari laman resmi Global Esports, Sabtu.

"Sekarang pekerjaan dan kreativitas benar-benar dimulai saat kami menyiapkan panggung bagi para atlet dan pemain esports dunia untuk bersinar."

Baca juga: Turnamen Dota 2 The International kembali digelar Agustus
Baca juga: Call of Duty: Warzone blokir lebih dari 500.000 akun berbahaya

 
Global Esports Federation memperkenalkan kota yang akan menjadi tuan rumah kejuaraan Global Esports Games, yaitu Istanbul 2022 dan Riyadh 2023. (globalesports.org)


Global Esports Games, yang diadakan setiap tahun pada bulan Desember, akan mempertemukan dunia dalam perayaan esports, olahraga virtual, musik dan hiburan. GEG akan menampilkan tim dari seluruh dunia yang berpartisipasi dalam kompetisi esports multi-judul.

"Global Esports Games pertama yang diadakan pada bulan Desember tahun ini akan memberikan kesempatan untuk menampilkan esports kepada dunia", ujar Presiden Singapore Esports Association (SGEA), Ng Chong Geng.

"Kami bersyukur mendapat kesempatan menjadi tuan rumah acara yang benar-benar bersejarah ini".

Ketua Koordinator Komisi Koordinasi Global Esports Games, Angela Ruggiero dan Luzeng Song, mengatakan bahwa penunjukan kota tuan rumah yang tepat adalah kunci sukses.

Baca juga: PB ESI finalisasi game esport yang akan dipertandingkan di PON XX
Baca juga: PUBG Continental Series 4 bergulir mulai 5 Mei


"Kami akan memberikan dukungan dan bimbingan kami sehingga kota-kota tuan rumah dapat mengeluarkan potensi penuh mereka," kata Ruggiero.

Chief Executive Officer Global Esports Federation, Paul J. Foster, mengatakan energi, keterampilan dan semangat esports, serta teknologi yang mendorongnya, menjadi satu semangat yang terwujud dalam moto Global Esports Federation #worldconnected.

Terkait Global Esports Games, dia mengatakan Global Esports Federation menjadikan Global Esports Games platform dengan mendengarkan seluruh ekosistem esport.

"Kami telah mendengarkan para atlet dan pemain, penerbit dan pengembang yang luar biasa, serta komunitas yang lebih luas untuk menciptakan platform bagi para atlet untuk bersinar, mewakili negara dan wilayah seperti di kompetisi multi-olahraga bergengsi lainnya," kata Foster.

Baca juga: Terjegal skandal, BTR Branz dipastikan absen di MSC 2021
Baca juga: Final Free Fire World Series 2021 Singapura diundur karena pandemi

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar