Festival Film Cannes mundurkan jadwal perilisan daftar seleksi film

Festival Film Cannes mundurkan jadwal perilisan daftar seleksi film

Ilustrasi - Festival Film Cannes. ANTARA/Reuters.

Jakarta (ANTARA) - Festival Film Cannes akan meluncurkan daftar film yang masuk dalam seleksi resminya (Official Selection) pada 3 Juni, tertunda satu minggu dari tanggal yang direncanakan sebelumnya pada 27 Mei.

Dikutip dari Deadline, Selasa, Ketua Festival Thierry Frémaux dan Pierre Lescure akan menjadi tuan rumah konferensi pers untuk mengungkap daftar line-up di bioskop UGC Normandie di Paris, dengan jurnalis diharapkan dapat hadir.

Festival ini akan berlangsung 6-17 Juli sebagai acara fisik, dengan perilisan teatrikal yang sudah direncanakan berjalan bersama untuk membangkitkan lagi industri film di negara tersebut. Sementara itu, Festival Film Cannes juga akan hadir secara virtual dan terpisah, atau akan diadakan lebih awal pada bulan Juni.

Baca juga: Spike Lee tolak usulan pembukaan kembali bioskop di AS

Seperti diberitakan sebelumnya, Cannes akan dibuka dengan "Annette" karya Leos Carax dan dibintangi oleh Adam Driver dan Marion Cotillard.

Film itu sekaligus menandai partisipasi perdana Carax dalam kompetisi. "Benedetta" dari Paul Verhoeven juga telah dikonfirmasi sebagai pemutaran perdana sebagai bagian dari Official Selection Cannes.

Beberapa film yang dipertimbangkan untuk masuk dalam kompetisi ini termasuk drama Sean Penn "Flag Day" di mana aktor-sutradara dibintangi bersama anak-anaknya Dylan Penn, dan Hopper Penn serta Josh Brolin dan Miles Teller.

Film lain yang kemungkinan akan hadir dalam kompetisi Cannes mencakup "The Power of The Dog" dari Jane Campion.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, Spike Lee akan bertindak sebagai kepala juri dalam kompetisi Cannes. Festival ini akan berakhir pada 17 Juli.

Harapan tinggi untuk Cannes yang diadakan fisik tahun ini, menyusul pembatalan tahun lalu.

Beberapa bulan yang lalu peluangnya tampak tidak mungkin, dengan tantangan COVID-19 yang terus berlanjut di Eropa dan peluncuran vaksin yang lambat di Uni Eropa, tetapi beberapa pekan terakhir telah melihat beberapa perkembangan positif yang mengarah pada pelonggaran pembatasan lokal dan pembukaan perjalanan internasional. Bioskop Prancis sendiri akan dibuka kembali pada 19 Mei, dengan pembatasan kapasitas.

Baca juga: Festival Film Cannes tunda konferensi pers hingga 3 Juni

Baca juga: Spike Lee terpilih jadi presiden juri Festival Film Cannes 2021

Baca juga: Festival Film Cannes tahun ini ditunda

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar