NBA

Grizzlies singkirkan Spurs dari turnamen play-in

Grizzlies singkirkan Spurs dari turnamen play-in

Arsip - Pemain Memphis Grizzlies Jonas Valanciunas ketika menghadapi Phoenix Suns di Phoenix Suns Arena, Phoenix, Arizona di FedExForum, Memphis, AS (15/3/2021). ANTARA/AFP/Getty Images/Christian Petersen/aa.

Jakarta (ANTARA) - Jonas Valanciunas membukukan 23 poin dan 23 rebound saat Memphis Grizzlies mengejar tempat di babak playoff dengan kemenangan 100-96 atas San Antonio Spurs, Rabu malam (Kamis pagi WIB).

Dillon Brooks mencetak 24 poin, yang tertinggi dalam pertandingan tersebut, dan Ja Morant menambahkan 20 poin untuk Grizzlies, yang masuk dalam turnamen play-in Wilayah Barat untuk selanjutnya menghadapi tim yang kalah pada laga terakhir, Kamis WIB, antara Los Angeles Lakers melawan Golden State Warriors.

Pemenang dari pertandingan Jumat (Sabtu WIB) akan menempati peringkat kedelapan di babak playoff Wilayah Barat dan kemudian menghadapi unggulan teratas Utah Jazz pada babak pertama.

DeMar DeRozan dan Rudy Gay masing-masing menyumbang 20 poin untuk San Antonio, yang akan absen dalam babak playoff untuk musim keduanya berturut-turut.

Baca juga: Jayson Tatum pimpin Celtics rebut tiket playoff NBA
Baca juga: Pacers bungkam Hornets 144-117 dalam laga play-in


Gay mencoba untuk menjaga harapan San Antonio tetap hidup ketika dia melakukan lemparan tiga angka untuk mengejar ketertinggalan 96-99 dengan 9,5 detik tersisa, tetapi Morant justru dilanggar dan melepaskan dua lemparan bebas saat waktu tersisa delapan detik.

Keldon Johnson menambahkan 11 poin dan 11 rebound, Dejounte Murray menyumbang 10 poin, 13 rebound dan 11 assist, sementara Jakob Poeltl mendulang 10 poin dan 10 rebound untuk Spurs.

Jaren Jackson Jr. mencetak 10 poin untuk Memphis, yang melepaskan 44,4 persen tembakan dari lapangan, dengan tujuh lemparan tiga angka. Sedangkan Spurs hanya membuat 35,1 persen tembakan.

San Antonio tertinggal 10 poin pada awal kuarter keempat sebelum unggul 80-79 melalui layup DeRozan dengan sisa waktu 7:30.

Brooks kemudian melepaskan tiga tembakan dalam rentang waktu 78 detik untuk memberi Memphis keunggulan 87-83 dengan sisa waktu 5:18, dan Spurs tertinggal di sisa waktu pertandingan.

Memphis unggul 23-2 pada kuarter pembuka dan menutup dengan skor 38-19 pada akhir kuarter tersebut.

Spurs meraup 17 poin berturut-turut pada kuarter kedua untuk memimpin 41-39 berkat dunk Johnson dengan sisa waktu 7:05 di paruh pertama. Grizzlies berbalik memimpin 56-49 sebelum turun minum berkat 16 poin dan 15 rebound dari Valanciunas.

Kedua tim sama-sama melakukan tembakan yang buruk saat masing-masing mencetak 16 poin pada kuarter ketiga. Namun Grizzlies unggul 72-65 sebelum memasuki kuarter terakhir, demikian Reuters.

Baca juga: Bulls akhiri musim dengan kemenangan 118-112 atas Bucks
Baca juga: Meski menang atas Pelicans, Lakers tetap harus jalani turnamen play-in


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar