Banda Aceh (ANTARA News) - Puluhan Kepala Keluarga (KK) kaum dhuafa di Kabupaten Aceh Besar, mulai menikmati bantuan paket bantuan "Ramadhan" berupa beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu kaleng, sirup dan mie instan yang disalurkan Dewan Dakwah Aceh (DDA).

"Paket bantuan Ramadhan ini bertujuan untuk membantu dan meringankan kaum dhuafa dan kami juga berharap para dermawan lain untuk membantu masyarakat kurang mampu tersebut," kata Sekjen DDA Said Azhar di Banda Aceh, Senin.

Sebanyak 45 KK warga kurang mampu di Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar sebagai penerima manfaat bantuan Ramadhan 1431 Hijriah.

Paket kebutuhan pokok yang disalurkan DDA itu masing-masing KK memperoleh beras 10 kilogram, gula pasir lima kilogram, tepung terigu dua kilogram, minyak goreng dua kilogram, susu dua kilogram, sirup dua botol, mie instans 10 bungkus dan satu botol kecap.

Ketua Umum DDA Tgk Hasanuddin Yusuf Adan, menyebutkan selain pembagian paket sembako, kegiatan lain yang dilaksanakan organisasi Islam selama Ramadhan ini adalah "Daurah" Syariat Islam untuk aparat gampong (desa) dan remaja se kecamatan Titeue Kabupaten Pidie.

Kemudian ceramah "Hikmah Berbuka" di radio Baiturrahman Banda Aceh selama sebulan penuh Ramadhan, iftar jama'i (buka puasa bersama) di Kecamatan Pulo Nasi Kabupaten Aceh Besar dan dan Banda Aceh.

"Semua kegiatan yang sudah diprogramkan tersebut berjalan sesuai dengan rencana. Ini semua berkat pertolongan Allah SWT, dan kerjasama dari Yayasan Syeikh Eid Qatar, Pemerintah Kecamatan Titeu, Pidie, Yayasan Ash-Shilah, Qatar Charity, Bank Muamalat, Radio Baiturrahman dan Dewan Da'wah Pidie dan Yayasan Al-Ikhlas Masjid Titeue," katanya.

Kegiatan keagamaan itu, ia mengharapkan bisa terus berjalan sebagai kontribusi positif bagi masyarakat di Aceh dan bagi percepatan tegaknya Syariat Islam di provinsi ujung paling barat Indonesia ini. (A042/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010