"Micro lockdown" Cilangkap diperpanjang

"Micro lockdown" Cilangkap diperpanjang

Spanduk berisi pengumuman "lockdown" masih terpasang di akses masuk RT 03 RW 03 Cilangkap, Jakarta, Rabu (2/6/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Masih 71 orang yang positif COVID-19 dari jumlah awal 111
Jakarta (ANTARA) - Gugus tugas COVID-19 Cipayung memutuskan untuk memperpanjang penguncian wilayah secara mikro (micro lockdown) di RT 03 RW 03 Cilangkap, Jakarta Timur, hingga 14 Juni 2021.

Camat Cipayung Fajar Eko Nugroho mengatakan perpanjangan tersebut karena masih banyak warga RT 03 RW 03 yang terpapar COVID-19.

"Yang positif belum sembuh. Walaupun yang bersangkutan tidak di lokasi tapi belum sembuh atau belum negatif sehingga diperpanjang," kata Fajar Eko Nugroho saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Fajar Eko Nugroho menambahkan saat ini masih ada 71 warga RT 03 RW 03 yang menjalani perawatan setelah positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap "polymerase chain reaction" (PCR).

"Masih 71 orang yang positif COVID-19 dari jumlah awal 111. Tersebar di Wisma Atlet, rumah sakit dan ada satu yang isolasi mandiri," ujar Fajar.

Pantauan ANTARA di lokasi, spanduk berisi pengumuman "lockdown" masih terpasang di depan gang yang menjadi akses menuju RT 03 RW 03.

Selain itu, dapur umum juga masih disiagakan di lokasi dan akses jalan masih ditutup untuk membatasi keluar masuk terutama bagi warga yang bukan penduduk sekitar lokasi.

Baca juga: Sebanyak 17 warga Cilangkap jalani isolasi mandiri
Baca juga: Wagub DKI sebut penguncian wilayah mikro Cilangkap sudah diatasi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pembangunan proyek kedua Program Rumah DP 0 Rupiah resmi dimulai

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar