Review ponsel - vivo V21 5G, jagoan selfie yang andal untuk main game

Oleh Natisha Andarningtyas

Review ponsel - vivo V21 5G, jagoan selfie yang andal untuk main game

vivo V21 5G. (ANTARA/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - Merk ponsel dari China vivo baru saja meluncurkan ponsel spesialis foto dan swafoto terbaru mereka, V21, yang dilengkapi fitur terbaru untuk fotografi malam hari.

Ponsel ini memiliki fitur Dual OIS Night untuk kamera depan dan belakang sehingga bisa foto yang jernih dan stabil saat berfoto di malam hari.

Baca juga: Vivo luncurkan V21 5G, ponsel dengan teknologi Dual OIS Night Camera

Selain untuk berfoto, ponsel ini juga andal untuk digunakan bermain game karena kapasitas yang besar dan daya baterai yang cukup.

ANTARA menggunakan vivo V21 untuk beraktivitas selama beberapa pekan.
vivo V21 5G. (ANTARA/Natisha Andarningtyas)


Desain
Begitu membuka bungkus V21, kesan mewah langsung terlihat dari bodi ponsel yang sudah mendukung jaringan 5G ini. Warna biru gelap Dusk Blue mengesankan kelas premium, didukung material gelas.

Penggunaan material ini juga membuat bobot ponsel, 176 gram, terasa pas ketika digenggam. Ketebalan bodi ponsel ini 7,29 gram, tidak terasa berat, namun, juga tidak ringan.

vivo menyebut desain ini sebagai Flat Frame Design, dirancang agar ponsel nyaman digenggam dan bisa diselipkan di kantong baju. Sentuhan akhir AG Glass Mate mengurangi jejak sidik jari di bodi belakang, meski pun jika berada di bawah sinar, bekas jari masih bisa terlihat.

Baca juga: Samsung akan desain ulang ponsel lipat, lebih tipis dan ringan

Meski pun menggunakan bahan gelas, ponsel tidak terasa licin ketika digenggam.

Aktivitas di V21 dikemas dalam layar E3 AMOLED resolusi FHD+ seluas 6,44 inci. vivo menggunakan tampilan Ultra All Screen bezel tipis dengan takik atau notch berbentuk waterdrop.

vivo tidak memiliki area fisik untuk menempatkan sensor sidik jari, mereka menanamkan di dalam layar, tepat di atas tombol kapasitif home di tengah.

V21 tidak memiliki jack audio 3,5 milimeter, diperlukan earphone yang menggunakan USB Type-C untuk ponsel ini. Alih-alih menyediakan earphone Type-C di dalam kardus, vivo memberikan earphone jack 3,5 milimeter dan dongle ekstra Type-C, cukup membingungkan apakah vivo sebetulnya masih menginginkan jack audio konvensional atau tidak.

Di sisi kanan port USB Type-C, terdapat lubang pengeras suara, sementara di sisi kiri untuk slot kartu SIM.

Baca juga: Hanya sejutaan, yuk ketahui kelebihan dan kekurangan Vivo Y12s

Baca juga: Vivo Wireless Sport Lite Earphone dijual seharga Rp399.000

Baca juga: vivo V21 5G dirilis akhir Mei 2021, ini bocoran fiturnya

 

Oleh Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Melalui 5G, Telkomsel dorong trasformasi digital pendidikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar