Jakarta (ANTARA) - Mantan juara Venus Williams dan Andy Murray terpilih masuk dalam daftar awal wild card Wimbledon pada Rabu untuk kejuaraan Grand Slam lapangan rumput itu yang akan digelar bulan ini.

Petenis putri Amerika Serikat Williams, yang akan berusia 41 tahun pada Kamis, memenangi lima dari tujuh gelar tunggal putri Grand Slam dia di Wimbledon, namun peringkatnya kini merosot ke posisi 103 dalam daftar peringkat dunia petenis putri.

Dia tidak pernah melewati putaran pertama pada turnamen mana pun sejak mencapai putaran kedua Australian Open pada Februari lalu.

Baca juga: Murray absen di French Open, siap hadapi turnamen lapangan rumput

Sementara itu petenis putra Britania Raya Murray memenangi gelar Wimbledon pada 2013 dan 2016, namun kini berada di peringkat ke-124 setelah mengalami serentetan cedera dalam beberapa tahun terakhir.

Murray menjalani operasi pelapisan pinggul pada Januari 2019 dan kembalinya dia ke turnamen diperumit dengan cedera ringan yang membatasi keikutsertaannya pada turnamen-turnamen tenis.

Petenis berusia 34 tahun itu kembali bermain di lapangan rumput setelah tiga tahun pada Senin lalu saat dia mengalahkan petenis Prancis Benoit Paire 6-3, 6-2 pada kejuaraan Queen's Club, demikian dilaporkan Reuters.

Baca juga: Venus-Gauff langsung tersingkir pada babak pertama French Open
Baca juga: Final Wimbledon akan disaksikan penonton dengan kapasitas penuh
Baca juga: Federer mundur dari Roland Garros demi persiapan Wimbledon

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021