Tenis

Organisasi tenis bentukan Djokovic dapat dukungan pemain NBA

Organisasi tenis bentukan Djokovic dapat dukungan pemain NBA

Foto arsip - Novak Djokovic mencium Mousquetaires Cup (The Musketeers) setelah menang atas Stefanos Tsitsipas dalam final tennis French Open 2021, Minggu (13/6/2021). ANTARA/ AFP/ Anne-Christine Ponjoulat.

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Pemain Tenis Profesional (PTPA) yang merupakan organisasi tenis sempalan yang didirikan oleh Novak Djokovic dan Vasek Pospisil, pada Selasa waktu setempat mendapatkan dukungan dari Asosiasi Pemain Bola Basket Nasional (NBPA).

Djokovic mendirikan organisasi tenis sempalan itu menjelang US Open September tahun lalu setelah mengundurkan diri dari jabatan ketua ATP's Player Council. Langkahnya 
Petenis nomor satu dunia ini mendapatkan penentangan keras dari dalam komunitas tenis.

"Kami mendukung rekan-rekan kami sesama atlet di tenis dalam membentuk Professional Tennis Players Association," tulis NBPA dalam lamannya seperti dikutip Reuters.

"NBPA mendukung semua atlet bersatu menggunakan kekuatan kolektifnya dalam meningkatkan kondisi dan perubahan positif dalam cabang olahraga ini."

PTPA telah menunjuk Adam Larry sebagai direktur eksekutif dan mengangkat Bill Ackman, Michael Hirshfeld, Rebecca Macdonald, Katarina Pijetlovic dan Anton Rabie untuk menduduki dewan penasihat.


Baca juga: Djokovic serahkan raket kemenangan kepada bocah 'pemberi taktik'
Baca juga: Tundukkan Tsitsipas, Djokovic sabet gelar French Open keduanya


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar