Jakarta (ANTARA News) - PT Telkomsel menyalurkan dana program SMS infaq periode tahun 2009 - 2010 dari pelanggan Telkomsel yang terkumpul hingga sebesar Rp446 juta kepada lembaga Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Siaran pers BAZNAS yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis, menyebutkan, acara penyerahan infaq tersebut berlangsung di Wisma Mulia pada Selasa (10/8) dan langsung diserahkan oleh Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno kepada Ketua Umum BAZNAS Didin Hafidhuddin.

Dalam sambutannya, Sarwoto menyatakan pihaknya mengakui kredibilitas dari BAZNAS dinilai sudah tidak diragukan dan merupakan lembaga terpercaya dalam menjalankan amanah tersebut.

Secara rinci, jumlah dana sms infaq tahun 2009 adalah sebesar Rp446.061.000.

Sementara itu, Ketua Umum BAZNAS Didin Hafidhuddin mengemukakan, pihaknya telah menerima hingga 49 perusahaan yang telah mempercayakan zakat dan infaqnya kepada BAZNAS.

"Amanah ini akan kami jalankan dengan baik dan ini tentunya merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam mensejahterakan orang yang tidak mampu melalui infaq," kata Didin.

Telkomsel sendiri sebelumnya juga telah melakukan kerja sama di bidang kemanusiaan antara lain dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) dalam membuat layanan "User Menu Browser" (UMB) *811# agar pelanggan Telkomsel dapat berdonasi kepada PMI dengan mengikuti instruksi pada menu tersebut.

Penandatanganan kerja sama itu telah dilakukan oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dan Direktur Utama Telkomsel Sarwono Atmosutarno pada Senin (9/8).

Melalui layanan tersebut, pelanggan Telkomsel dapat memilih salah satu dari beberapa opsi donasi yang tersedia, antara lain donasi untuk pendirian 25 unit donor darah (UDD) di mal dan kampus, atau donasi pelatihan 10.000 relawan PMI.

Selain itu, pelanggan operator telepon seluler itu juga bisa memberikan donasi bagi pengadaan kendaraan "Medical Rescue" atau unit penyelamatan medis.

Sedangkan tentang besaran donasi yang bisa diberikan oleh pelanggan operator yang ingin berpartisipasi bervariasi mulai dari Rp1.000 hingga Rp25.000.
(M040/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010