"MUST" tandai kembalinya 2PM setelah lima tahun

"MUST" tandai kembalinya 2PM setelah lima tahun

Grup K-pop 2PM. ANTARA/Twitter/@follow_2PM

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop 2PM akhirnya kembali ke dunia hiburan setelah hampir lima tahun karena para anggota harus menyelesaikan tugas wajib militer mereka, melalui album studio ketujuh mereka bertajuk "MUST", dan lagu berjudul "Make It".

Album baru “MUST” berisi total sepuluh lagu, tujuh di antaranya dikerjakan oleh Wooyoung, Jun.K, dan Taecyeon.

Wooyoung menulis melodi dan lirik untuk lagu utama “Make It.” Judul Korea dari lagu tersebut adalah "Haeya hae," yang diterjemahkan menjadi "Harus melakukannya."

"Para anggota menanggapi lagu saya dengan tulus. Mereka mempercayai saya dan mengikuti jejak saya saat mempersiapkan album dan merekam lagu, dan melihat itu, saya bekerja keras sampai akhir dengan semangat untuk menciptakan hasil terbaik untuk orang-orang ini," kata Wooyoung.

Baca juga: Chansung 2PM buat akun instagram pribadi

Baca juga: Taecyeon 2PM terima tawaran untuk berakting bersama Jung So Min


2PM sudah mendekati tahun ke-13 mereka bersama sejak debut mereka pada September 2008. Selama bertahun-tahun, 2PM menempatkan diri mereka sebagai grup yang bugar secara fisik dengan penampilan yang kuat.

Saat mendiskusikan cara mereka tetap bugar selama 13 tahun, Wooyoung menyebut disiplin diri Junho sebagai sesuatu yang dia kagumi dalam dirinya. Junho menjelaskan bahwa dia ingin tampil seperti yang dia lakukan di masa lalu bahkan setelah kembali dari militer.

Ditanya bagaimana konsep album baru mereka berbeda dari citra seksi mereka sebelumnya, Taecyeon menjawab, "Pada awalnya, kami memancarkan energi muda yang mencolok dengan konsep menyegarkan dan akrobat, dan di usia 20-an, kami menekankan keseksian yang bisa kami tunjukkan di usia 20-an. Saya pikir ada keseksian berbeda yang hanya bisa kami tunjukkan di usia 30-an."

Taecyeon, yang meninggalkan JYP Entertainment dan bergabung dengan 51K pada tahun 2018, membuktikan bahwa ada kemungkinan bagi seorang idola untuk terus berpromosi dengan tim mereka bahkan ketika mereka tidak lagi menjadi bagian dari agensi yang sama dengan anggota lainnya.

"Saya pikir faktor terpenting adalah berkomunikasi dan membangun kepercayaan satu sama lain. Dalam kasus saya, saya meninggalkan JYP Entertainment dan menjadi bagian dari perusahaan yang berbeda, tetapi yang paling penting adalah bagaimana kami memikirkan satu sama lain," kata personel yang juga seorang aktor itu.

Mengenai tujuan mereka dengan comeback kali ini, Jun.K menyampaikan keinginannya agar lebih banyak orang mengetahui seperti apa grup 2PM dan pesona berbeda yang dimiliki setiap anggota.

Junho berterima kasih kepada para penggemar karena telah menunggu mereka dan mengungkapkan harapannya untuk berpromosi dengan bahagia saat berkomunikasi dengan para penggemar.

Baca juga: 2PM rilis cuplikan "The Hottest Origin" untuk comeback 28 Juni 2021

Baca juga: Taecyeon 2PM kembali bintangi drama komedi sejarah

Baca juga: Pesan Song Joong-ki hingga Taecyeon 2PM jelang akhir "Vincenzo",

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar