Setiap pagi, personel Polres Metro Jakarta Utara bisa mengambil antara 250 sampai 300 dosis vaksin dari Polda Metro Jaya
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Utara meningkatkan pengamanan vaksin dengan menitipkan penyimpanan stok dosisnya di Bidang Kedokteran dan Kesehatan Markas Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya.

Baca juga: Gudang farmasi milik Dinkes DKI di Jakarta Timur terbakar

"(Dosis vaskin disimpan) di Biddokkes Polda (Metro Jaya). Kemudian setiap pagi kami ambil untuk kami laksanakan distribusi ke Polsek, kemudian Polres, kemudian ke beberapa tempat seperti di sini," ujar Guruh saat ditemui wartawan di Singapore Interculture School, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat.

Baca juga: Kapolrestro Jakarta Utara sebut warga antusias ikuti vaksin presisi

Setiap pagi, personel Polres Metro Jakarta Utara bisa mengambil antara 250 sampai 300 dosis vaksin dari Polda Metro Jaya.

Dosis vaksin itu kemudian didistribusikan ke tujuh pelaksana Gerai Vaksinasi Presisi. Satu di Polres Metro Jakarta Utara, enam lainnya adalah Polsek Cilincing, Polsek Kelapa Gading, Polsek Penjaringan, Polsek Koja, Polsek Pademangan, dan Polsek Tanjung Priok.

Baca juga: Polda Metro gencar vaksin sasar untuk anak usia di atas 12 tahun

"Jadi dari Polres kami siapkan ada tujuh tempat, yang terdiri dari enam Polsek dan satu dari Polres. Setiap hari kami siapkan antara 250 sampai dengan 300 dosis," kata Guruh.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021