Jakarta (ANTARA) - Para personel grup DAY6 mengungkapkan pendapat mereka tentang sebutan yang sebaiknya mereka sandang selama berkiprah di dunia musik selama ini. Mereka memilih disebut grup idola atau musisi?

"'Kalian grup idola atau band?', 'idola atau artis, idola atau musisi?' Kami mendapat pertanyaan semacam ini sepanjang waktu, dan ini sangat sulit dijawab," kata bassist grup, Young K saat menjadi bintang tamu dalam acara yang dipandu penyanyi Yoo Hee-yeol belum lama ini, dikutip dari Soompi, Minggu.

Dia dan tim mengaku terus merenungkan jawaban mereka atas pertanyaan-pertanyaan ini, bertanya pada diri sendiri apa definisi idola itu hingga membuka kamus untuk mencari arti kata idola.

"Definisi idola (menurut kamus) adalah seseorang yang Anda kagumi atau hormati. Idolaku Coldplay. Jadi itu mereka idola dan musisi. Aku berpikir, kami akan terus melakukan yang terbaik untuk membuat musik yang bagus, dan jika kami terus melakukannya, bukankah kami akan baik-baik saja?," ungkap Young K yang kala itu berpromosi sebagai subunit DAY6, Even of Day (EoD).

Hee-yeol sependapat dengan jawaban Young K. Dia menganggap The Beatles sebagai grup idola paling sukses dalam sejarah. Menurut dia, istilah 'idola' berasal dari gagasan orang-orang yang mengagumi seseorang,

"Saya tidak berpikir 'idola' benar-benar mendefinisikan esensi (dari seorang artis)," tutur Hee-yeol.

Even of Day belum lama ini mengeluarkan mini album kedua mereka, berjudul "Right Through Me" dengan lagu utama berjudul sama. Kali ini mereka membawa nuansa musik tahun 1990-an melalui perpaduan ritme lagu hip-hop East Coast, jazz dan balada Korea.



Baca juga: JYP Entertainment buka toko pop-up di Tokyo

Baca juga: Hadirkan album baru, EoD DAY6 bicara warna musik hingga momen berkesan

Baca juga: EoD DAY6 bawa nuansa musik 90-an lewat "Right Through Me"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021