Sony luncurkan BRAVIA XR Z9J 8K LED dan A80J OLED

Sony luncurkan BRAVIA XR Z9J 8K LED dan A80J OLED

Sony BRAVIA XR Z9J 8K LED. (ANTARA/Sony Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Sony Indonesia meluncurkan televisi BRAVIA XR terbaru yaitu Z9J 8K LED dan A80J OLED. Didukung dengan Cognitive Processor XR sebagai prosesor kognitif pertama di dunia, BRAVIA XR seri terbaru ini menghadirkan pengalaman menonton secara nyata.

"Mendukung upaya pemerintah mengurangi penyebaran virus COVID-19 dengan beraktivitas di rumah, Sony meluncurkan televisi BRAVIA XR terbaru, Z9J 8K LED dan A80J OLED, yang dapat diandalkan," kata President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama, melalui keterangannya, Sabtu.

Baca juga: PS5 buka pendaftaran program beta untuk fitur baru

Z9J 8K LED dan A80J OLED memiliki Cognitive Processor XR dengan metode pemrosesan terbaru sehingga melampaui cara kerja AI konvensional. Prosesor terbaru ini dapat menganalisis silang berbagai elemen sekaligus, seperti yang dilakukan otak manusia. Dengan begitu, setiap elemen akan mendapat hasil akhir terbaiknya serta tersinkronisasi satu sama lain hingga tampak seperti aslinya.

Z9J 8K LED memiliki panel Full Array LED, XR Triluminos Pro, XR Contrast Booster dan XR 8K Upscaling, sehingga menghadirkan realisme 8K tertinggi dengan hitam pekat dan kecerahan yang intens.

Sementara, A80J OLED memiliki XR OLED Contrast yang dapat menyesuaikan level kecerahan dan warna hitam yang lebih pekat, dan XR Triluminos Pro menyediakan palet warna yang lebih luas untuk mereproduksi setiap warna sehingga tampak seperti yang terlihat di dunia nyata.
Sony BRAVIA A80J OLED. (ANTARA/Sony Indonesia)

Cognitive Processor XR didukung oleh Sound-from-Picture Reality, yang menyelaraskan posisi suara dengan gambar pada layar dan dapat mengubah suara apapun menjadi surround sound 3D, menghasilkan realisme tertinggi dengan visualisasi suara yang memukau.

Dilengkapi dengan teknologi audio tingkat tinggi, Acoustic Multi-Audio untuk Z9J 8K LED, dan Acoustic Surface Audio+ untuk A80J OLED, kedua seri BRAVIA XR ini menghadirkan suara dan pemosisian suara dan surround sound sinematik yang lebih akurat, sehingga dapat menghasilkan gambar dan suara dalam harmoni yang sempurna.

Kedua seri BRAVIA XR ini juga didukung oleh Google TV yang dapat menghadirkan beragam tontonan menarik sesuai selera; memiliki kompatibilitas dengan HDMI 2.1 yang mendukung resolusi tingkat tinggi, dan berbagai keunggulan lainnya seperti kombinasi resolusi dan frame rate tinggi, 4K 120fps dan mode BRAVIA Game.

Perangkat memiliki fungsi suara bebas genggam; dapat terhubung dengan asisten suara, Google Assistant; bersertifikasi IMAX Enhanced TV sehingga dapat memberikan pengalaman IMAX Theater di rumah dan terhubung dengan seluruh layanan streaming bersertifikat IMAX; hingga terhubung dengan Netflix Calibrated Mode yang menawarkan konten Netflix berkualitas studio untuk para kreator.

Kedua seri BRAVIA XR terbaru ini hadir pada Juli 2021 dengan harga mulai dari Rp25,9 juta.

Baca juga: Sony BRAVIA XR X95J & X90J 4K LED hadir dengan Cognitive Processor XR

Baca juga: Setelah NiziU, JYP - Sony Music cari anggota boy group baru

Baca juga: Sony luncurkan "wireless headphone" WF-1000XM4

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Giliran PKPI bersilaturahmi ke Istana Merdeka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar