Sony BRAVIA XR X95J & X90J 4K LED hadir dengan Cognitive Processor XR

Sony BRAVIA XR X95J & X90J 4K LED hadir dengan Cognitive Processor XR

Rangkaian Sony BRAVIA XR terbaru. ANTARA/Sony Indonesia.

Jakarta (ANTARA) - Sony Indonesia mengumumkan televisi BRAVIA XR terbaru, televisi X95J dan X90J 4K LED, yang didukung oleh Cognitive Processor XR -- otak dari BRAVIA XR terbaru.

"TV BRAVIA XR terbaru ini dapat menghadirkan pengalaman layar lebar yang nyata ke tingkat selanjutnya dengan memperkenalkan prosesor kognitif pertama di dunia," kata President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama, Jumat.

TV BRAVIA menggunakan metode pemrosesan baru dan melampaui AI konvensional, dirancang untuk meniru cara manusia melihat dan mendengar. Saat pengguna melihat objek, secara tidak sadar akan fokus pada titik-titik tertentu. Cognitive Processor XR, didukung oleh kecerdasan kognitif mengetahui di mana titik fokus tersebut dengan membagi layar menjadi beberapa zona dan mendeteksi di mana letak “titik fokus” di dalam gambar.

Di saat AI konvensional hanya dapat mendeteksi dan menganalisis elemen gambar, seperti warna, kontras dan detail secara individual, prosesor terbaru ini dapat menganalisis silang berbagai elemen sekaligus, seperti yang dilakukan otak manusia.

Dengan begitu, setiap elemen akan mendapat hasil akhir terbaiknya serta tersinkronisasi satu sama lain hingga tampak seperti aslinya, sesuatu yang tidak dapat dicapai oleh AI konvensional.

Cognitive Processor XR juga menganalisis posisi suara dalam sinyal dan output untuk mencapai kecocokan yang tepat dengan aksi pada layar. Prosesor ini mengubah suara apapun menjadi surround sound 3D, untuk menghasilkan realisme tertinggi dengan visualisasi suara yang memukau.

Prosesor ini juga mempelajari, menganalisis dan memahami jumlah data yang belum pernah ada sebelumnya dan secara cerdas mengoptimalkan setiap piksel, frame dan pemandangan untuk gambar dan suara yang paling nyata yang pernah dihadirkan oleh Sony.

Rangkaian BRAVIA XR menyediakan Google TV, Kompatibilitas HDMI 2.1, Sound-from-Picture Reality, Fungsi Suara Bebas Genggam, dan lainnya. Televisi BRAVIA XR terbaru, X95J dan X90J 4K LED memungkinkan pengguna, terutama para gamer untuk merasakan pengalaman gaming generasi berikutnya; mulai dari resolusi 4K 120fps, input lag rendah, mode BRAVIA GAME, dan kualitas gambar dan suara yang baik.

Sementara itu, Sony Indonesia akan segera mengumumkan informasi mengenai harga dan ketersediaan dari produk terbaru ini.


Baca juga: Produsen TV terus inovasi sempurnakan digitalisasi

Baca juga: Sony perkenalkan Bravia 4K LCD TV

Baca juga: Mola TV siarkan 51 pertandingan Euro 2020

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Giliran PKPI bersilaturahmi ke Istana Merdeka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar