Disneyland kembali berlakukan penggunaan masker di area indoor

Disneyland kembali berlakukan penggunaan masker di area indoor

Pengunjung mengenakan masker wajah berjalan di Main Street di Disneyland Park di Anaheim, California, AS, 24 Juli 2021. (ANTARA/REUTERS/MARIO ANZUONI)

Jakarta (ANTARA) - Disneyland Resort dan Walt Disney World memutuskan untuk mencabut pembatasan pandemi, yang sekali lagi mengharuskan semua staf dan pengunjung untuk mengenakan masker di dalam ruangan (indoor), terlepas dari status vaksinasi.

Berita itu muncul ketika kasus COVID-19 meroket di beberapa bagian negara karena varian delta yang sangat menular.

"Negara Bagian California sangat menyarankan agar semua pengunjung telah divaksinasi sepenuhnya atau menerima tes COVID-19 negatif sebelum memasuki Disneyland Resort," kata Disneyland dikutip dari The Hollywood Reporter, Jumat.

"Mulai 30 Juli, masker diwajibkan untuk semua pengunjung (usia 2 tahun ke atas) saat berada di dalam ruangan, termasuk di banyak atraksi dan di kendaraan transportasi tertutup, terlepas dari status vaksinasi. Masker tetap opsional untuk semua tamu di area umum luar ruangan," imbuhnya

Aturan yang sama berlaku untuk resor Florida.

Disneyland telah melonggarkan aturannya karena, untuk sesaat, tampaknya gelombang penularan dianggap telah berubah.

Disney World sudah dibuka sejak tahun lalu. Disneyland dibuka kembali 30 April. Sejak saat itu, kapasitas harian telah ditingkatkan karena pembatasan negara bagian dilonggarkan. Namun, semua pengunjung tetap harus melakukan reservasi selain membeli tiket.

 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hoaks atau Benar - Gibran akan bangun Disneyland di Solo? Corona B117 lebih menular dan mematikan?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar