Bagian pertama musim ini begitu intens sehingga saya perlu beberapa hari libur untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk beberapa bulan ke depan
Jakarta (ANTARA) - Juara Grand Slam empat kali Naomi Osaka, peringkat keempat Sofia Kenin dan peringkat delapan Iga Swiatek mengundurkan diri dari turnamen WTA Montreal pekan depan.

Petenis Jepang Osaka, juara bertahan US dan Australian Open, dan petenis Polandia Swiatek, juara French Open 2020, keduanya bermain di Olimpiade Tokyo. Osaka kalah di babak ketiga dari peraih medali perak Marketa Vondrousova, sementara Swiatek tumbang di babak kedua dari petenis Spanyol Paula Badosa.

"Saya menyesal melewatkan Montreal tahun ini," kata Osaka, dikutip dari AFP, Rabu. "Saya berharap dapat melihat Anda semua di Kanada tahun depan."

Swiatek mengatakan, ia perlu istirahat, sebagai alasan absen dari acara yang mengawali turnamen lapangan keras US Open tersebut.

"Bagian pertama musim ini begitu intens sehingga saya perlu beberapa hari libur untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk beberapa bulan ke depan," kata Swiatek.

Kenin, petenis Amerika berusia 22 tahun yang memenangi Australian Open tahun lalu, menepi karena cedera kaki sejak Wimbledon.

"Sementara saya membuat kemajuan, cedera kaki saya tidak dapat diajak untuk bermain di level tertinggi," kata Kenin. "Saya merasa satu pekan pemulihan dan rehabilitasi diperlukan."

Petenis peringkat tiga dunia Aryna Sabalenka dari Belarusia menjadi unggulan pertama menyusul mundurnya Osaka.

"Tentu saja kami kecewa," kata direktur turnamen Eugene Lapierre. "Namun terlepas dari penarikan mereka, kami masih mengandalkan pemain luar biasa dalam daftar."

Daftar juga termasuk petenis Kanada Bianca Andreescu dan petenis Rumania Simona Halep, juara turnamen Kanada dua kali.

Zhang Shuai dari China, Marie Bouzkova dari Ceko dan Liudmila Samsonova dari Rusia bergeser ke daftar utama.

Baca juga: Emas tunggal putri Olimpiade Tokyo jadi milik Belinda Bencic
Baca juga: Barty, Kerber, Venus mundur dari WTA Montreal, Halep masuk
Baca juga: Naomi Osaka tersingkir dari Olimpiade Tokyo

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021