New York (ANTARA News/AFP) - News Corp. mengatakan Rabu bahwa laba bersih perusahaannya naik 36 persen pada kuartal pertama tahun fiskal 2011 menjadi 775 juta dolar, melampaui perkiraan para analis Wall Street.

Pendapatan media dan raksasa hiburan milik Rupert Murdoch naik menjadi 7,4 miliar dolar pada kuartal pertama yang berakhir 30 September dari 7,2 miliar dolar setahun sebelumnya.

"Jaringan kabel bisnis pemrograman global kami terus memimpin momentum keuangan dan operasional News Corp," kata Murdoch, ketua dan CEO News Corp. dalam sebuah pernyataan.

"Dengan pertumbuhan pelanggan yang berlanjut pada saluran baru dan mapan seluruh dunia, dan pulihnya periklanan global, saluran domestik dan internasional kami kini meraih 25 persen dari pendapatan kami," katanya dalam sebuah pernyaraan.

"Pada saat yang bersamaan, segmen televisi kami menikmati pertumbuhan pemasukan operasi signifikan dibanding dengan kuartal pertama setahun lalu karena pasar periklanan lokal terus membaik," kata Murdoch.

"Segmen penerbitan kami juga menunjukkan peningkatan pemasukan operasi, mengambil keuntungan dari pendapatan periklanan dan efisiensi operasional yang lebih besar pada surat kabar kami," katanya menambahkan.

Saham News Corp. naik 2,09 persen di 15,15 dolar pada perdagangan setelah penutupan. (ANT/K004/TERJ)

Penerjemah: Kunto Wibisono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010