Tenis

Williams bersaudara dan Sofia Kenin mundur dari Cincinnati Open

Williams bersaudara dan Sofia Kenin mundur dari Cincinnati Open

Petenis AS Serena Williams meninggalkan lapangan setelah kalah oleh petenis Jepang Naomi Osaka pada babak semifinal kejuaraan tenis Australia Terbuka di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Kamis (18/2/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake/WSJ/djo

Jakarta (ANTARA) - Kakak adik Venus dan Serena Williams serta sesama petenis Amerika Serikat Sofia Kenin mengundurkan diri dari Western & Southern Open yang akan digelar di Cincinnati, yang juga merupakan turnamen pemanasan jelang Grand Slam US Open.

"Sayangnya, saya tidak akan bermain di Western & Southern Open pekan depan karena saya masih dalam pemulihan dari cedera kaki saya di Wimbledon," kata Serena dalam keterangan yang dirilis oleh penyelenggara, seperti dikutip dari Reuters, Rabu.

"Saya akan merindukan semua penggemar saya di Cincinnati, yang selalu saya nantikan setiap musim panas. Saya berencana untuk segera kembali ke lapangan,” tambahnya.

Williams, yang terpaksa mundur pada pertandingan putaran pertamanya di Wimbledon, Juni lalu, mengaku ingin fokus memulihkan diri karena ia mengincar gelar Grand Slam ke-24 di US Open akhir bulan ini.

Baca juga: Serena mundur di babak pertama Wimbledon akibat cedera kaki

Namun dalam pernyataan tersebut, Serena tidak mengungkap alasan sang kakak, Venus, mengundurkan diri dari Western & Southern Open atau yang juga dikenal sebagai turnamen Cincinnati Open itu.

Sementara itu, petenis peringkat empat dunia Sofia Kenin juga mengumumkan bahwa dia telah membuat "keputusan sulit" untuk tidak bertanding di ajang bergengsi tersebut.

"Saya melakukan rehabilitasi dengan baik, dengan harapan bisa bermain di US Open akhir bulan ini," tutur Kenin yang merupakan pemegang gelar juara Australian Open 2020.

Baca juga: Kenin tersingkir di babak kedua Wimbledon dalam 45 menit

"Saya merasa masih memerlukan waktu satu pekan lagi untuk pemulihan. Saya ingin berterima kasih kepada Federasi Tenis AS atas semua upaya mereka dalam menggelar turnamen selama masa-masa sulit seperti ini. Semoga sukses untuk semua pemain,” ungkapnya.

Meski kehilangan sederet bintang, turnamen tersebut tetap akan dimeriahkan oleh sejumlah petenis top, di antaranya juara Wimbledon Ashleigh Barty, pemenang Grand Slam empat kali Naomi Osaka dan juara bertahan French Open Barbora Krejcikova.

Selain itu, juara bertahan Victoria Azarenka serta beberapa mantan juara Cincinnati Open Madison Keys (2019), Garbine Mugurza (2017) dan Karolina Pliskova (2016) juga akan bertanding di turnamen lapangan keras tersebut.

Baca juga: Osaka, Kenin, Swiatek mundur dari WTA Montreal
Baca juga: Federer mundur dari turnamen Toronto dan Cincinnati


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kandaskan Papua Barat, petenis Jatim Rifqi Fitriadi gondol emas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar