Daewoong Foundation berikan beasiswa kepada 55 mahasiswa berprestasi

Daewoong Foundation berikan beasiswa kepada 55 mahasiswa berprestasi

Acara Penyeraha Beasiswa secara online dari Daewong Fondation (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Daewoong Foundation, sebuah yayasan beasiswa dari Daewoong Group, yang bergerak dalam bidang farmasi asal Korea, mengadakan acara "Program Beasiswa Daewoong" yang diikuti lebih dari 190 pelamar beasiswa dari Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui kontes ide.

Program beasiswa dari Daewong ini sudah menetapkan 55 mahasiswa yang berhak untuk mendapatkan beasiswa dari Daewong Foundation, untuk terus bisa mengembangkan minat belajar mereka agar terciptanya bibit-bibit unggul di masa mendatang.

Head of Daewoong Global Operation Center, Cho Joong Yeon mengungkapkan bahwa kami berharap dapat memberikan kontribusi bagi sektor kesehatan Indonesia dengan terus menemukan dan membina talenta-talenta unggulan di Indonesia melalui Program Beasiswa Daewoong.

"Khususnya tahun ini, karena mereka dipilih melalui kontes ide tentang arah masa depan industri healthcare, kami menantikan potensi pertumbuhan penerima beasiswa ini di masa depan," ungkap Cho Joong Yeon dalam keterangan resminya, Kamis.

Baca juga: Daewoong Pharmaceutical masuk jajaran tempat kerja terbaik Asia 2021

Dalam acara "2021 Daewoong Scholarship Awarding Ceremony" yang dilakukan secara online pada 27 Agustsu yang lalu ini dihadiri pula oleh Y.M. Bapak Umar Hadi Duta Besar Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Republik Korea, Vice President UI dan ITB, serta 55 penerima beasiswa itu sendiri.

Penerima beasiswa masing-masing berhak mendapatkan beasiswa senilai 14 juta rupiah. Selain itu, mahasiswa akan mendapatkan dukungan dalam proses kerja mereka, dengan menerima rekomendasi perusahaan yang sesuai dengan karir mereka.

Akan diberikan poin tambahan untuk penerima beasiswa yang berkeinginan untuk bergabung dengan Daewoong Group setelah lulus, dan akan mendapat prioritas lebih bagi penerima beasiswa dalam program pelatihan atau program perekrutan yang dibuat oleh Daewoong Group.

Sejak tahun 2013, Daewoong Foundation, telah mendukung 530 mahasiswa melalui beasiswa senilai Rp5.911 milyar untuk membina bakat-bakat generasi muda dari universitas ternama di Indonesia seperti UI, ITB, UNAIR dan Padjajaran, yang sejalan dengan visi dan bisnis masa depan Daewoong Group.

Sebagai informasi tambahan, pada tahun ini Daewoong Foundation merekrut mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan farmasi, ilmu kedokteran, bioteknologi dan kimia melalui website resmi, dalam bentuk kontes ide.

Para peserta memilih satu topik dari delapan topik yang diberikan terkait industri healthcare, kemudian menyampaikan ide mereka baik secara individu maupun tim yang terdiri dari maksimal 3 anggota.

Baca juga: UI dominasi kompetisi Daewoong Social Impactor 2021

Baca juga: UI bangun pusat penelitian bioteknologi

Baca juga: Daewoong Pharmaceutical Company kampanyekan kesehatan melalui digital

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bantuan mengalir untuk warga terdampak banjir bandang di Malang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar