Gubernur apresiasi komitmen Unhas dukung pembangunan Sulsel

Gubernur apresiasi komitmen Unhas dukung pembangunan Sulsel

Dies Natalis ke-65 Unhas yang digelar secara virtual dan luring terbatas di Gedung AP Pettarani Makassar, Jumat (10/9/2021). ANTARA/HO-Unhas

Makassar (ANTARA) - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi dan terima kasih atas komitmen Unhas dalam upaya mendukung pembangunan di daerah itu.

Andi Sudirman Sulaiman di Dies Natalis ke-65 Universitas Hasanuddin, yang digelar secara luring terbatas dan virtual di Baruga A.P. Pettarani Makassar, Jumat, mengatakan Sulsel bangga Unhas memiliki berbagai SDM unggul dan berkualitas.

"Kolaborasi pemerintah bersama perguruan tinggi jadi satu hal penting, untuk bersama sama menyelesaikan berbagai permasalahan masyarakat," ujarnya.

Andi Sudirman mengatakan SDM Unhas banyak memberikan saran dan masukan untuk Sulsel yang lebih baik.

Baca juga: Presiden Jokowi berpesan Unhas lakukan peremajaan

Baca juga: 114 dosen Unhas terima tanda kehormatan dari Presiden Jokowi

"Terima Kasih, semoga bisa terus melangkah bersama pemerintah, memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Ketua Majelis Wali Amanat (MWA), Komjen Pol (Purn) Dr (HC) Syafruddin, MSi., mengharapkan agar Unhas bisa terus memberikan peran dan komitmen terbaiknya dalam pembangunan Indonesia.

Sebagai entitas besar, Unhas telah banyak terlibat dalam berbagai permasalahan bangsa, ikut terjun langsung terhadap penanganan pandemi dan cepat tanggap terhadap persoalan masyarakat.

Ia mengatakan MWA akan terus mengawal rencana pembangunan Unhas untuk kemaslahatan masyarakat, termasuk dalam proses pemilihan Rektor mendatang.

"Kita juga sedang menghadapi pemilihan Rektor baru yang akan menggantikan Prof Dwia. MWA dan Panitia Pemilihan terus berkoordinasi, dan kami berkomitmen menghasilkan figur pemimpin terbaik untuk Unhas," ujarnya.

Semua bakal calon yang mendaftar adalah sosok-sosok terbaik. "Kita akan mengikuti aturan dalam pemilihan rektor kali ini," ujar Syafruddin.*

Baca juga: GUMSB Unhas hadirkan Imam Islamic Center New York

Baca juga: ICP Unhas 2021 diikuti peserta dari 15 negara

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Plt Gubernur Sulsel operasi pasar tinjau harga sembako

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar