Lamongan (ANTARA News) - Gol semata wayang dari Zulham Zamrun mengantarkan tuan rumah Persela meraih kemenangan tipis 1-0 (0-0) atas Persijap Jepara, pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu malam.

Tendangan keras Zamrun dari luar kotak penalti pada menit ke-81 dan mengarah ke pojok kiri gawang Persijap, tidak mampu dijangkau kiper Danang Wihatmoko.

Gol itu merupakan yang pertama dicetak mantan pemain Pro Titan FC tersebut, pada kompetisi Liga Super musim ini.

Beberapa menit sebelumnya, Zamrun sebenarnya punya kesempatan membobol gawang Persijap, namun sontekannya terlalu lemah dan mudah diantisipasi kiper Danang Wihatmoko.

Kemenangan ini mendongkrak posisi "Laskar Joko Tingkir" naik tiga tingkat ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan nilai 13 dari 11 laga.

Sementara Persijap yang pada laga sebelumnya juga kalah 3-5 dari tuan rumah Deltras Sidoarjo, turun satu strip ke peringkat 10 dengan mengumpulkan nilai 10 dari delapan pertandingan.

"Kemenangan ini patut disyukuri dan kami cukup puas, kendati hanya menang satu gol," kata pelatih Persela, Subangkit, usai pertandingan.

Tampil mendominasi sejak babak pertama, tuan rumah Persela memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol, tetapi penyelesaian akhir mereka sangat buruk.

Sebuah tendangan Jimmy Suparno di awal babak pertama masih melambung, sementara tendangan bebas Fabiano Beltrame arahnya tepat di pelukan Danang Wihatmoko.

Selain penyelesaian akhir yang lemah, pertahanan rapat yang diterapkan Persijap sering membuat serangan Persela kandas.

Sementara itu, Persijap juga kesulitan membongkar pertahanan Persela. Aksi Gendut Doni dan penyerang timnas Johan Juansyah mudah dipatahkan Fabiano dan Charis Yulianto.

"Anak-anak kesulitan mengembangkan permainan karena kondisi lapangan sangat berat. Kami sudah berusaha memberikan perlawanan, tetapi Persela lebih beruntung bisa mencetak gol," kata asisten pelatih Persijap, Anjar J.W.(*)

D010/I015

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011