Kemarin 53 juta orang dapat vaksin COVID-19 hingga prokes PON Papua

Kemarin 53 juta orang dapat vaksin COVID-19 hingga prokes PON Papua

Seorang pelaku UMKM merakit mahkota khas Papua di sebuah stan di halaman GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021). ANTARA FOTO/Indrayadi TH/tom.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita humaniora kemarin mendapat cukup banyak perhatian mulai lebih dari 53 juta orang mendapat dosis lengkap vaksin COVID-19 hingga Menteri Pemuda dan Olahraga yang mengapresiasi ketaatan protokol kesehatan (prokes) di PON Papua.

Berikut sejumlah berita humaniora pada Selasa (5/10), yang masih menarik untuk diikuti:

Pelaku UMKM: PON Papua bawa dampak positif

Simon Tabuni, putra asli Papua yang juga pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penyelenggaraan PON XX di Tanah Papua, karena dirinya merasakan secara langsung dampak positif dari kegiatan olahraga berskala nasional itu.

Menpora apresiasi ketaatan prokes dalam PON Papua

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi semua pihak yang selalu menaati protokol kesehatan selama penyelenggaraan PON XX Papua untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Vaksinasi COVID-19 dosis lengkap capai 53.656.921 orang

Vaksinasi COVID-19 dengan dosis lengkap atau dua kali suntikan di Indonesia mencapai 53.656.921 orang atau bertambah sebanyak 649.998 orang pada Selasa (5/10).

Pemerintah siapkan kebijakan mobilitas libur Natal dan Tahun Baru

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito menyampaikan pemerintah sedang menyiapkan kebijakan mobilitas di periode libur Natal dan Tahun Baru.

Kementerian BUMN dukung pemulihan pariwisata Bali

Kementerian BUMN mendukung pemulihan sektor pariwisata Provinsi Bali terkait dengan rencana pembukaan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk penerbangan internasional pada 14 Oktober mendatang.

 

 

 

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar