Dua lagu BTS sabet sertifikasi platinum di Jepang

Dua lagu BTS sabet sertifikasi platinum di Jepang

Grup K-pop BTS. (instagram.com/bts.bighitofficial)

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Industri Rekaman Jepang (Recording Industry Association of Japan/RIAJ) pada Selasa mengumumkan bahwa lagu "Permission to Dance" dan "DNA" masuk dalam daftar karya yang mendapatkan sertifikasi platinum tertanggal September 2021.

Mengutip Soompi, Selasa, baik "Permission to Dance" maupun "DNA", keduanya berhasil melebihi total 100 juta streaming sehingga layak diberi gelar platinum.

"Permission to Dance" dirilis pada 9 Juli, merupakan lagu yang sangat enerjik dan mengajak para pendengarnya untuk tetap bersemangat.

Sementara lagu "DNA" rilis pada September 2017 sebagai lagu utama untuk album "Love Yourself: Her" dan merupakan lagu genre pop EDM dengan lirik yang mengekspresikan cinta.

Berdasarkan sertifikasi RIAJ, sebuah karya akan mendapatkan sertifikasi silver setelah mencapai 30 juta streaming, Gold 50 juta streaming, Platinum 100 juta streaming, dan diamond 500 juta streaming.

Awal tahun ini, album "Butter" versi CD milik BTS disertifikasi platinum di Jepang tertanggal Juli 2021 karena telah mengirimkan 250 ribu unit.

Baca juga: Pesan harapan BTS lewat konser "BTS Permission To Dance On Stage"

Baca juga: BTS gelar konser daring hari Minggu

Baca juga: BTS keluar dari Columbia Records untuk gabung ke Universal Music Group

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kominfo upayakan pembangunan BTS di 42 titik blank spot NTB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar