Jakarta (ANTARA News) - Produsen komputer ASUS memamerkan empat tablet berikut perangkat termutakhir WAVI Xtion (dibaca way-vee action) di ajang CeBIT (Centrum der Buro-und Informationstechnik) 2011 yang berlangsung di Hannover, Jerman.

Bukan hanya tablet dan perangkat berteknologi sensor gerak WAVI Xtion, ASUS juga mempertontonkan notebook K series terbaru serta beragam produk gaming yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman terbaik.

Dalam siaran persnya Selasa, ASUS mengatakan bahwa sesuai dengan tema CeBIT "Live and Work in the Cloud" perusahaan itu meluncurkan teknologi bernama ASUS WAVI Xtion perangkat paling mutakhir dengan teknologi sensor gerak pada PC pertama di dunia.

WAVI Xtion memadukan streaming media Full HD secara nirkabel dengan antarmuka sensor gerak berbasis PC untuk cara baru yang menarik dalam menikmati hiburan di rumah.
Film, game, dan foto high definition ditampilkan begitu halus ke HDTV secara nirkabel melalui jaringan 5GHz dengan jangkauan hingga 25m. .

Tak hanya sampai di situ, WAVI Xtion juga dapat terhubung dengan toko online ASUS @vibe untuk memberikan beragam pilihan konten, termasuk game dan aplikasi. Perangkat untuk PC ini memungkinkan konsumen secara nirkabel dapat dengan mudah mengakses konten pada PC dengan melakukan gerakan di depan TV.

Interface yang tersedia pada Xtion Portal memberikan akses konten PC yang intuitif serta memungkinkan pengguna menjelajahi ASUS @vibe untuk konten multimedia terbaru.

Teknologi baru itu juga hadir guna memenuhi berbagai kebutuhan konsumen yang beragam, yang tersedia dalam jajaran tablet PC dari ASUS.

Pilihan tablet PC dari ASUS mencakup tablet PC 12 inchi Eee Slate EP121, tablet PC 7 inchi Eee Pad MeMO (mee-mo), Eee Pad Slider dengan keyboard yang dapat digeser, dan Eee Pad Transformer yang hadir dengan opsi docking keyboard dengan ukuran full size yang sekaligusberfungsi sebagai baterai tambahan.

Tradisi ASUS dalam memadukan kinerja dan estetika pada seluruh jajaran notebooknya terus berlanjut. Notebook ASUS K Series terbaru, memadukan kemampuan multitasking dari prosesor IntelR CoreT generasi kedua dengan grafis NVIDIAR GeForceT, menghadirkan kemampuan komputasi yang spektakuler.

K series tersedia dalam pilihan ukuran layar 14", 15,6", 17,3" dan 18,4" dengan pilihan variasi warna, antara lain coklat, perak, merah, emas, hijau, biru, pink, dan
putih.

Notebook ini menggunakan penutup aluminum bertekstur unik yang trendi juga kokoh. K Series juga tersedia dengan prosesor baru AMDR BrazosT, dengan grafis bertenaga untuk pengalaman bermain game dan multimedia lebih baik.

Seluruh notebook K Series baru dilengkapi teknologi ASUS IceCool untuk memastikan sandaran tangan tetap dingin, sehingga tetap nyaman saat menggunakan notebook dalam sesi yang lama sekali pun.

Ajang CeBIT  2011 yang merupakan pameran komputer terbesar Eropa, berlangsung pada 1-5 Maret di kota Hannover, Jerman.

(Yud/S026)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011