Jakarta (ANTARA News) - Produsen komputer ASUS kembali menyajikan pilihan baru bagi pengguna laptop dengan meluncurkan rangkaian notebook terbaru seri K generasi ketiga pada ajang Mega Bazaar komputer 2011.

"Kami memperhatikan desain dan kualitas dari produk kami," kata Juliana Cen Business Development manager ASUS Indonesia di Jakarta, Kamis.

Juliana mengatakan Notebook Seri K generasi ketiga ini diperuntukan untuk pengguna kelas mainstream yang menginginkan kinerja notebook yang handal, seri K hadir dengan nama A, K atau X dengan perbedaan IMR finishingnya.

Selain itu produk baru ASUS ini mengkombinasikan kekuatan prosesor intel core generasi kedua dan juga cover berbahan alumunium dalam balutan berbagai warna.  

Berdasarkaan laporan IDC ASUS merk komputer nomor 3 dunia yang paling banyak digunakan, sedangkan untuk pasar Indonesia ASUS juga menduduki tiga besar.

ASUS juga menyediakan garansi penuh selama dua tahun untuk notebooknya itu di seluruh dunia.

Pada tahun 2009 ASUS mengenalkan K series  generasi pertama dengan fitur andalan icecool, dan pada tahun 2010 dilanjutkan dengan generasi kedua yang mulai bermain warna dari sisi penampilan dan desain yang lebih tipis.

Dan di tahun 2011 ini ASUS meluncurkan K series dengan multi color, dari sisi fitur diakui Juliana memiliki peningkatan dari sisi desain yang lebih tipis dan fitur Icecool yang dipertahankan kembali.

Icecool merupakan fitur yang ada pada Notebook ASUS yang dapat membuat suhu lebih dingin ketika menggunakan perangkat dalam waktu lama.

Seri K43E hadir di pasaran Indonesia pada akhir Maret ini dengan kisaran harga 569 dolar (Rp5,5 jutaan) untuk yang berwarna hitam dan 579 (5.7 jutaan) untuk varian warna seduction pink,urban green,chill blue,passion red dan party gold.

Pada gelaran mega Bazaar komputer 2011 pihak ASUS menantang pengunjung dengan mmberikan tawaran berupa Notebook berspesifikasi RAM 2 GB HDD 320 GB dan memiliki prosesor Intel i3 dibanderol hanya Rp4 jutaan.

Spesifikasi teknis ASUS K43E:
  • Prosesor intel core i3 2310M
  • Chipset mobile intel HM65 express chipset
  • Memory 2GB DDR3 1333 Mhz,
  • Layar 14.0" 16 : 9 LED- backlight (1366x768)
  • Grafis integrated intel GMA HD graphic
  • HDD sata 500 GB (5400 rpm)
  • Optical drive DVD super multi
  • Video camera built in 0.3 megapixel camera
  • Dimensi dan berat 34.8 x 24.2 x 2.95 ~ 3.48 cm (WxDxH)
  • Warna black,seduction pink,urban green,chill blue,passion red,party gold.

(Yud/S026)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011