Tenis

Paul bungkam Murray di Stockholm Open

Paul bungkam Murray di Stockholm Open

Petenis AS Tommy Paul (kiri) menyalami Andy Murray asal Inggris seusai pertandingan perempat final turnamen ATP Stockholm Open di The Royal Tennis Hall, Stockholm, Swedia, Kamis (11/11/2021) (via REUTERS/TT NEWS AGENCY)

Dia adalah seorang legenda tetapi saya juga memainkan permainan tenis terbaik saya hari ini
Jakarta (ANTARA) - Petenis Amerika Tommy Paul menggambarkan Andy Murray sebagai "legenda" setelah mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia itu di perempat final ATP Stockholm, Kamis waktu setempat atau Jumat WIB.

Paul, peringkat 52, mengalahkan juara Grand Slam tiga kali Murray 6-2 3-6 6-3, dan akan menghadapi rekan senegaranya Frances Tiafoe untuk memperebutkan satu tempat di final.

"Dia adalah seorang legenda tetapi saya juga memainkan permainan tenis terbaik saya hari ini," kata Paul, yang berusia 24 tahun, dikutip dari AFP.

"Itu adalah rencana permainan untuk membuatnya tetap berlari setelah pertandingan panjangnya (melawan unggulan teratas Jannik Sinner) kemarin."

Baca juga: Murray kejutkan Sinner, tekuk 10 besar kedua kalinya musim ini

Tiafoe lolos ke empat besar dengan mengalahkan Dan Evans dari Inggris 1-6 6-1 6-1.

Felix Auger-Aliassime melaju ke semifinal dengan kemenangan 6-4 6-3 atas Botic van de Zandschulp dari Belanda untuk mencatatkan kemenangan ke-100 sepanjang kariernya di ATP.

Petenis berusia 21 tahun itu selanjutnya menghadapi teman masa kecilnya dan sesama warga Kanada Denis Shapovalov.

Unggulan ketiga Shapovalov, yang memenangi turnamen Stockholm saat terakhir kali digelar pada 2019, mengalahkan petenis Prancis Arthur Rinderknech 4-6 6-3 7-5.

Baca juga: Tersingkir dari Paris Masters, Murray merasa memang tak pantas menang
Baca juga: Djokovic dan Tsitsipas ulangi final French Open di ATP Finals

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PLN adu kekuatan tenis pemuda NTBĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar