World Superbike

Hujan deras, start Race 2 WSBK di Mandalika ditunda

Hujan deras, start Race 2 WSBK di Mandalika ditunda

Pemandangan umum Sirkuit Pertamina Mandalika jelang start Race 1 World Superbike. (20/11/2021) (ANTARA/Aditya E.S. Wicaksono)

Lombok Tengah (ANTARA) - Start balapan kedua World Superbike di Sirkuit Pertamina Mandalika ditunda menyusul hujan deras pada Minggu sore.

Situasi itu persis dengan apa yang terjadi dengan Race 1, yang seharusnya digelar pada Sabtu pukul 15:00, namun ditunda karena cuaca buruk sebelum diundur ke Minggu dan Superpole Race dibatalkan.

Para pebalap telah berjajar di grid, namun lima menit jelang warm-up lap, race director memutuskan untuk menunda Race 2 karena hujan.

Sontak, keputusan itu disoraki oleh ribuan penonton yang memadati tribun di sekitar paddock.

Toprak Razgatlioglu telah mengunci gelar juara dunia WSBK setelah finis runner-up di Race 1 pada Minggu pagi, mematahkan dominasi enam musim terakhir Jonathan Rea.

Rea, yang mengincar gelar juara dunia ketujuhnya secara beruntun, tampil habis-habisan demi menjuarai Race 1, dan mengubah defisit 30 poin menjadi 25 poin dengan satu balapan tersisa.

Namun Razgatlioglu berhak merebut gelar juara dunia musim ini karena secara matematis sang pebalap Turki akan tetap memuncaki klasemen meskipun ia gagal merebut poin dan Rea membawa 25 poin maksimal di balapan terakhir. 

Baca juga: Penonton makin ramai di Final WSBK Sirkuit Mandalika 
Baca juga: Razgatlioglu juara dunia WSBK saat Rea menangi Race 1 di Mandalika 
Baca juga: BMKG sebut final WSBK Sirkuit Mandalika diprediksi hujan ringan 

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kagumi Mandalika, pembalap Superbike BMW optimistis tatap musim baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar