Liga 1 Indonesia

Persipura hentikan torehan buruk di Liga 1 usai kalahkan Persikabo

Persipura hentikan torehan buruk di Liga 1 usai kalahkan Persikabo

Pelatih Persipura Jayapura Alfredo Vera (tengah) menghadiri konferensi pers virtual seusai laga melawan Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (22/11/2021). (ANTARA/Aldi Sultan)

Jakarta (ANTARA) - Persipura Jayapura menghentikan torehan buruk mereka karena gagal memetik kemenangan dalam delapan pertandingan Liga 1 musim ini usai mengalahkan Persikabo pada pekan ke-13 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin.

Persipura Jayapura menang dengan skor 2-1 melalui gol bunuh diri Roni Beroperay dan tendangan dari Ferinando Pahabol, sedangkan gol Persikabo dicetak oleh Ciro Alves.

Pada babak pertama, kedua tim, baik Persipura dan Persikabo, bermain terbuka seiiring dengan hasil yang kurang maksimal pada pertandingan sebelumnya pada pekan ke-12 Liga 1.

Persikabo mempunyai peluang saat pertandingan baru berjalan dua menit ketika Dimas Drajad melepaskan tendangan ke gawang Persipura, namun masih melebar ke sisi kiri.

Baca juga: Persipura Jayapura putus kontrak pelatih Jacksen Tiago 

Selanjutnya, Hendra Adi Bayauw melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun masih bisa ditepis oleh kiper Persipura Fitrul Dwi.

Meski sempat tertekan, Persipura unggul lebih dulu pada menit 10 setelah umpan Takuya Matsunaga tidak bisa diantisipasi dengan sempurna oleh bek Persikabo Roni Beroperay yang berujung menjadi gol bunuh diri dan membuat skor menjadi 1-0.

Persipura menambah keunggulan pada menit 36 setelah kapten Ferinando Pahabol melakukan aksi individu melewati beberapa pemain bertahan Persikabo sebelum melesakkan bola ke gawang yang membuat skor menjadi 2-0.

Tersengat oleh gol kedua Persipura, Persikabo memperkecil ketertinggalan melalui Ciro Alves usai memanfaatkan bola muntah dari Dimas Drajad dan membuat skor menjadi 2-1 di menit 38.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim terus melakukan upaya untuk menambah gol namun hingga turun minum, tidak ada gol lagi yang tercipta dan skor 2-1 tetap bertahan.

Baca juga: Jacksen kecewa dengan hasil akhir ketika dikalahkan Persib Bandung 

Pada babak kedua, Persikabo mengambil inisiatif menyerang dengan melakukan tekanan ke daerah pertahanan Persipura terlebih dahulu, namun belum ada yang berbuah hasil.

Di menit 56, penyerang Yehven Bokhasvili menciptakan peluang untuk Persipura usai menerima umpan dari Ferinando Pahabol, namun sundulannya masih melebar di sisi kiri gawang Persikabo.

Pada menit 69, gelandang Elisa Basna mempunyai peluang emas ketika menusuk ke kotak penalti Persikabo, namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Teddy Heri Setiawan.

Selanjutnya di sisa waktu pertandingan, Persikabo lebih sering menekan Persipura dalam upaya mencari gol penyeimbang namun hingga pertandjngan usai, skor 2-1 untuk Mutiara Hitam tetap bertahan.

Hasil ini membuat Persipura Jayapura naik ke peringkat 17 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 8 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Persikabo masih tertahan di posisi ke-12 dengan total 13 poin. 

Baca juga: PSIS ditahan imbang Persikabo 2-2 
Baca juga: Persikabo tahan imbang PSM Makasar tanpa gol 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Perangi COVID-19, Boaz Solossa lelang jersey TSC 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar