Jayapura (ANTARA News) - Koordinator umum Persipura Mania Irawan di Jayapura, Minggu menyatakan optimistis bahwa tim berjuluk "Mutiara Hitam" kebanggaan masyarakat Kota Jayapura dan Papua itu akan menjuarai Liga Super Indonesia (LSI).

Menurut Irawan, hasil yang dicapai para punggawa Persipura dalam beberapa pertandingan sebelumnya, baik tandang maupun kandang menunjukkan grafik positif sebagai salah satu tim kuat kandidat juara musim ini.

"Lihat saja dalam pertandingan Persipura beberapa waktu lalu, semangat dan pembuktian di lapangan oleh pemain, sudah meyakinkan kita bahwa tim ini layak juara dan pasti akan juara," katanya yakin.

Irawan yang biasa disapa "Wantex" oleh rekan-rekannya sesama elemen Persipura Mania melihat, permainan Boaz Solosa dengan kawan-kawan tak lepas dari komitmen oleh seluruh panitia, pemain, pelatih, suporter dan masyarakat Papua yang menginginkan Persipura menjadi juara.

"Kami telah melakukan pertemuan dengan semua pengurus, panitia, pemain, pelatih dan pihak berkompeten lainnya untuk menyukseskan dan berkomitmen agar Persipura menjadi juara," katanya.

Wantex menegaskan bahwa apa yang telah dicapai hingga saat ini oleh Persipura patut disyukuri dan didukung oleh semua pihak yang mencintai Persipura.

"Mari bersama kita dukung Persipura untuk juara LSI kali ini, dan berharap manajemen, pemain dan pelatih tetap menjaga stamina dan kekompakkan agar peluang juara semakin terbuka lebar," katanya.

Wantex juga mengimbau seluruh elemen Persipura Mania dan masyarakat yang menyaksikan pertandingan kandang Persipura di Stadiun Mandala Jayapura untuk menjaga kebersihan dan tingkah laku agar tidak merugikan tim yang mereka dukung.

"Imbauan saya agar seluruh pendukung Persipura Mania dan masyarakat menjaga dan merawat lapangan Mandala serta tidak berbuat aksi-aksi yang merugikan kita (Persipura)," katanya.

Dalam laga lanjutan LSI musim ini, Senin (18/4) Persipura akan menjamu Persiba Balikpapan.

Hingga pertandingan ke-20, Persipura dilatih Jacksen F Thiago masih bertengger di puncak klasemen setelah mengumpulkan 44 poin dengan 13 kemenangan, lima kali seri dan dua kali kalah.(*)
(KOO6/A032)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011