counter

Jakarta Kalahkan Tarakan Dalam Perang Saudara

Jakarta (ANTARA News) - Dua kota wakil Indonesia, Jakarta dan Tarakan, terpaksa harus melakukan perang saudara pada babak kelima kejuaraan catur beregu antar kota se-Asia (Asian Cities) ke-17 di Jakarta, Senin malam, yang akhirnya dimenangi oleh Jakarta 4-0.

Tim Jakarta yang diperkuat GM Cerdas Barus, MI Tirta Chandra Purnama, MI Dede Liu dan MF Anjas Novita masih terlalu kuat bagi lawannya yang diperkuat para pecatur putri GMW Irene Sukandar, MFW Chelsea Monica, MFW Dewi AA Citra dan MCW Evi Lindiawati.

Pada partai Irene melawan Cerdas Barus terjadi pertarungan alot yang berjalan lebih dua jam, namun juara turnamen catur Telin Cerdas Barus masih belum bisa dihadang atlet putri pelatnas SEA Games 2011 Irene.

Chelsea juga belum bisa menandingi permainan Tirta Chandra, Dewi kalah dari Dede Liu dan Evi dihentikan oleh Anjas Novita.

"Kami jelas kalah pengalaman melawan tim Jakarta yang diperkuat para pemain senior putra, tapi ini merupakan pelajaran bagi kami untuk bisa terus memacu meningkatkan permainan kami," kata Chelsea mengomentari tentang lawan senegaranya.

Sementara itu dua wakil Indonesia lainnya, Palembang kalah dari tim Tehran dari Iran dengan skor 1,5 - 2,5, dan Pekanbaru menyerah 1 - 3 dari tim Dubai Uni Emirat Arab.

Palembang menurunkan MF Hamdani Rudin namun pecatur itu harus menyerah kepada GM Ghaem Maghami, begitu juga MI Tirto kalah dari MI Golizadeh Asghar, namun MI Taufik Halay mampu memperkecil ketertinggalan dengan menekuk GM Elshan Moradiabadi, namun MF Kasmiran hanya bermain remis melawan Mahjoob Morteza.

Kejuaraan catur Asian Cities tersebut diikuti 24 kota yang berasal dari 17 negara, dengan bertanding sembilan babak sistem Swiss.

Pada, Selasa (26/4) akan dipertandingkan babak keenam. (A020/I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

BMKG ingatkan waspadai cuaca ekstrem di Kalteng

Komentar