Canon luncurkan mirrorles flagship EOS R3

Canon luncurkan mirrorles flagship EOS R3

Kamera mirrorless Canon EOS R3. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Canon meluncurkan kamera mirrorless edisi flagship EOS R3, antara lain dilengkapi fitur perekaman 6K RAW dan pengaturan fokus pada mata.

"EOS R3 menjadi kamera untuk para fotografer profesional yang membutuhkan kecepatan dan kualitas gambar tinggi, serta tangguh untuk pengambilan gambar di segala medan," kata Direktur Unit Bisnis PT Datascrip, Monica Aryasetiawan, selaku distributor merk tersebut, dalam siaran pers, dikutip Sabtu.

Salah fitur yang diandalkan pada kamera ini berupa Eye Control AF, pengguna bisa memilih titik fokus menggunakan gerakan mata melalui electronic view finder (EVF).

Baca juga: Canon resmi luncurkan seri andalan ari 1D X Mark III

Baca juga: Canon ME20F-SH, kamera ISO 4 juta seharga Rp423 juta


EOS R3 dilengkapi dengan fitur Vehicle Priority AF, yang bisa dipakai saat memotret otomotif. Fokus secara otomatis akan mendeteksi mobil, motor dan sepeda yang bergerak cepat.

Deteksi auto focus kamera ini hingga EV -7,5 untuk membantu pengguna mendapatkan fokus pada kondisi cahaya minim.

Perekaman video dengan kamera ini bisa menggunakan format 6K 60p RAW atau 4K 120p 10-bit tanpa crop. Pengguna bisa mendapat video 4K 60p yang memiliki kualitas lebih tinggi dengan oversampling dari format 6K.

Canon menggunakan ISO rentang 100-102.400, yang bisa ditingkatkan hingga 204.800. Kamera ini menggunakan resolusi 24MP, yang diklaim lebih tinggi 20 persen dibanding EOS-1DX Mark III dan EOS R6.

EOS R3 memiliki fitur 5 AXIS In-Body Image Stabilization hingga 5,5 stop. Ketika dipasangkan dengan lensa RF yang sesuai, efektivitas fitur itu bisa mencapai delapan stop sehingga memotret long exposure lebih stabil meski pun tanpa tripod.

Kamera mirrorless ini menggunakan jaringan Bluetooth, Wifi dan GPS, serta dukungan konektivitas kabel LAN untuk mengirim foto ke server FTP, FTPS atau SFTP tanpa aksesoris tambahan.

Canon menyediakan fitur Mobile File Transfer untuk mengirim foto ke ponsel dengan kabel USB. Canon memasarkan EOS R3 seharga Rp117.370.000, hanya untuk badan kamera.

Baca juga: Canon luncurkan lensa telefoto super untuk seri EOS R

Baca juga: Nikon akan akhiri produksi bodi kamera di Jepang

Baca juga: Canon rilis printer nirkabel PIXMA terbaru

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Petugas dan kendaraan barikade disiagakan di depan Istana

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar