Jakarta (ANTARA) - Netflix secara resmi merilis situs “Tudum” bagi para penggunanya agar bisa mengakses informasi eksklusif terkait film maupun seri serta konten yang diproduksinya.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu menyebutkan website Tudum sebagai tempat untuk mengeksplorasi konten favorit Netflix favorit pengguna.

Mengutip keterangannya di media sosia Netflix, Jumat, website itu juga akan berisi konten tambahan terkait film dan juga seri yang tayang di Netflix.

Sebagai contoh misalnya pengguna bisa mengetahui informasi tambahan apakah film “Maid” itu berdasarkan kisah asli atau bukan, atau pengguna ingin mengetahui lokasi toko roti yang didatangi Emily dalam “Emily in Paris”.

Baca juga: Spotify buat hub khusus untuk Netflix

Konten tambahan lainnya seperti wawancara khusus, penjelasan mengenai para pemeran dalam film, hingga konten yang tengah populer di Netflix bisa diakses oleh pengguna melalui Tudum.

Pengguna Netflix juga bisa menghubungkan akunnya dengan situs Tudum sehingga tidak akan tertinggal informasi terbaru dari Netflix.

Ada kisah menarik dari dipilihnya nama Tudum untuk situs khusus penggemar Netflix itu, rupanya Tudum mengacu pada suara yang biasa didengar oleh pengguna usai membuka aplikasi Netflix.

Tudum juga ternyata merupakan nama panggilan untuk para penggemar global Netflix secara virtual yang ditemukan pada acara virtual September 2021.

Saat ini website Tudum sudah bisa diakses secara global namun hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Belum diketahui apakah Netlfix berencana menyediakan pilihan bahasa lainnya.

Baca juga: Netflix klaim acara penggemar Tudum raih 25,7 juta penayangan

Baca juga: Rating rendah, Netflix batalkan adaptasi "Cowboy Bebop"

Baca juga: "Outer Banks" musim ketiga akan hadir di Netflix


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021